Kwetiau Kuah Ayam, Masakan Khas Tionghoa yang Populer di Indonesia

Kwetiau Kuah Ayam, Masakan Khas Tionghoa yang Populer di Indonesia
Kwetiau Kuah Ayam, Masakan Khas Tionghoa yang Populer di Indonesia (dok.Masak Apa Hari Ini?)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES Kwetiau kuah ayam adalah sajian nikmat khas Tionghoa yang populer di Indonesia. Terdapat berbagai macam olahan kwetiau yang bisa jadi inspirasi menu makanan yang enak.Kwetiau kuah ayam ini, termasuk salah satu olahan paling nikmat disantap saat hangat-hangat.

Rasa kuah gurihnya yang alami bikin siapa saja bakal kecanduan saat mencicipinya. Buat yang penasara, yuk recook kwetiau kuah ayam di bawah ini.

Kwetiau adalah sejenis mie Tionghoa berwarna putih dan pipih yang terbuat dari beras. Kwetiau merupakan makanan yang cukup populer di Indonesia, terutama di Jakarta dan tempat-tempat lain yang banyak didiami warga keturunan Tionghoa.

Baca Juga:Segini Harga Koin Kuno Naderlandsch Indie 1945 1C yang Asli10 Jenis Uang Kuno Paling Diburu Kolektor, Harganya Ratusan Juta?

Kwetiau pada umumnya identik dengan orang Tionghoa Han Hokkian dan Tio Ciu. Di Indonesia, kwetiau dibedakan atas kwetiau masakan etnis Hokkian dan kwetiau masakan etnis Tio Ciu. Kwetiau yang terkenal di kalangan Etnis Hokkian yang banyak berdiam di Sumatra adalah kwetiau medan yang memakai bakso ikan, lapchiong (sosis babi), dan telur bebek.

Kwetiau yang terkenal di kalangan etnis Tio Ciu yang banyak berdiam di Kalimantan adalah kwetiau sapi yang memakai daging sapi beserta jeroannya seperti babat.Di Bagansiapiapi, Riau kwetiau yang terkenal adalah Kwetiau Bagan yang dapat ditemukan di berbagai restoran milik warga Hokkian setempat.

0 Komentar