West Java Festival 2023 Karnaval “Serangga” dan Penghargaan WBTB, Ada Makna Filosofis di Pekan Kebudayaan Jabar

West Java Festival 2023
0 Komentar

“Alhamdulillah kita bisa menetapkan WBTB Jawa Barat sebanyak 54 yang sudah ditetapkan dan tentunya penetapan ini menjadi salah satu bagian terpenting bagi kita untuk menjaga dan melestarikan karya budaya,” ucap Benny.

Menurutnya, budaya menjadi kekuatan untuk memajukan sektor pariwisata serta industri kreatif. Ia berharap, kedepannya 54 karya budaya yang ditetapkan sebagai WBTB bisa dioptimalkan menjadi atraksi untuk menarik wisatawan nusantara maupun mancanegara berkunjung ke Jawa Barat.

“Dengan ditetapkannya WBTB ini, kami berharap di kabupaten/kota terus menerus mengupayakan agar dijadikan salah satu bagian dari atraksi dan menjadi daya tarik pariwisata di Jawa Barat,” ujarnya.

Baca Juga:Hengky Tetap Terjun di Dunia Politik, Ingin Beri Manfaat Untuk KBBHiswana Migas Subang Gagas Program Digitalisasi

“Apabila kita melihat dari hasil WBTB yang telah ditetapkan pada tahun 2023, alhamdulillah ini kelihatannya lebih banyak dari Cirebon Raya dan Priangan. Ini merupakan salah satu ruang dan peluang bagi bapak ibu untuk ditawarkan kepada para wisatawan. Apalagi di tahun ini Bandara Kertajati sudah diaktifkan untuk penerbangan komersial. Artinya ada peluang besar untuk dimanfaatkan,” tambahnya. (and)

0 Komentar