Uang Koin Ditukar Jam Tangan Rolex, Memang Ada?

Uang Koin Ditukar Jam Tangan Rolex, Memang Ada?
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESUang koin ditukar jam tangan Rolex memang ada? Yuk, cari tahu lewat artikel di bawah ini. Selain diburu oleh para kolektor, harga uang koin kuno juga bisa sebanding dengan jam tangan Rolex, lho.

Pasalnya, harga uang koin kuno bisa mencapai ratusan juta hingga miliaran rupiah. Bahkan, bisa melebihi harga jam Rolex yang sangat mewah.Lantas, apa saja daftar uang koin yang setara dengan jam tangan Rolex tersebut? Yuk, simak selengkapnya berikut ini.

1. Uang koin bersejarah

Uang koin bersejarah adalah jenis uang koin yang memiliki nilai sejarah tinggi dan keunikan tersendiri. Cara menentukan harga uang koin bersejarah ini tergantung pada faktor sejarah, dan kondisinya.

Baca Juga:4 Fakta Film Di Ambang Kematian, Sinopsis dan Cara NontonUang Kuno Soekarno Termahal: Harta Karun yang Terlupakan

Jenis uang koin bersejarah yang satu ini dibanderol dengan harga ratusan juta rupiah, bahkan miliaran rupiah. Sebut saja di antara uang koin bersejarah yang paling dicari kolektor yaitu sebagai berikut:

  • Uang Logam Gambar Kelapa Sawit
  • Uang Logam Rp 25 Tahun Emisi 1971
  • Uang Koin Kuno Rp 100 Tahun Emisi 1973
  • Uang Koin Rp 100 Tahun Emisi 1978
  • Uang Koin Rp 25 Tahun Emisi 1991
  • Uang Koin Rp 50 Tahun Emisi 1971
  • Uang koin Rp 500 Tahun Emisi 1992

2. Uang koin emas

Uang koin emas adalah jenis uang koin yang paling mahal. Pasalnya, harga uang koin emas ini tergantung pada berat dan kadar emasnya. Uang koin emas dengan berat 1 ons dan kadar emas 9999 ditaksir bisa mencapai harga ratusan juta hingga miliaran rupiah.

3. Uang koin langka Standing Liberty Quarter

Uang koin Standing Liberty Quarter adalah jenis uang koin langka yang diproduksi oleh Amerika Serikat pada tahun 1916. Uang koin ini memiliki nilai sejarah yang tinggi karena merupakan salah satu uang koin pertama yang diproduksi oleh Amerika Serikat. Saat ini, harga uang koin Standing Liberty Quarter bisa mencapai Rp 150 juta hingga Rp 200 juta.

4. Uang koin emas Vienna Philharmonic

Uang koin emas Vienna Philharmonic adalah salah satu jenis uang koin emas yang paling populer di Austria. Uang koin ini diproduksi oleh Österreichische Nationalbank dan memiliki berat 1 ons. Saat ini, harga uang koin emas Vienna Philharmonic berkisar antara Rp 150 juta hingga Rp 180 juta.

0 Komentar