Bank bjb Bantu Asupan Gizi Masyarakat

Bank bjb
0 Komentar

SUBANG-Bank bjb Subang menyerahkan bantuan berupa asupan gizi kepada masyarakat Subang, tepatnya di Kelurahan Parung, Kecamatan Subang, Senin (25/9). Program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) ini sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh Bupati Subang H. Ruhimat agar semua stakeholder membantu menangani persoalan stunting. BAAS ini merupakan upaya pencegahan kasus stunting baru, dan upaya menuju Subang zero stunting.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi yang berlaku sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting tingkat Kabupaten. Paket yang diberikan diperuntukan untuk 9 balita dan 4 ibu hamil. Bantuan tersebut berupa susu cair dan bubuk yang ditujukan bagi ibu hamil dan anak stunting, telur, serta vitamin. Hal ini merupakan salah satu langkah dan usaha untuk mewujudkan tujuan program BAAS tersebut.

“Bantuan ini dalam satu paket terdiri dari 6 kilo telur, 3 box susu 925 gram, susu cair 3 paket, vitamin sirup 6 paket, dan biskuit 2 paket. Nantinya setelah diberikan bantuan ini kepada masyarakat, Tim Percepatan Penurunan Stunting akan terus akan mengecek setiap bulan berat dan tinggi anak-anak yang terkena stunting di Posyandu dan Puskesmas,” ucap Lurah Kelurahan Parung, Heri Irwansyah.

Baca Juga:Produksi Teh Putih Gegara Program Petani Milenial238 Keluarga Desa Pagaden Terima Bantuan Beras

Dalam kesempatan ini bantuan di serahkan langsung oleh Wakil Bupati Subang sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Subang. Heri menyebutkan bahwa masyarakat penerima bantuan senang untuk menerima bantuan tersebut dan berterimakasih kepada bank bjb yang telah menjadi Bapak Asuh Anak Stunting di sana.

“Masyarakat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah dan pihak bjb sebagai Bapak Asuh Anak Stunting Kelurahan Parung yang telah memberikan bantuan kepada anak-anak stunting dan ibu hamil yang beresiko stunting, ini merupakan wujud nyata dari implementasi Perpres no 72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting di indonesia, harapan ke depan mudah-mudahan di tahun berikutnya subang bisa mewujudkan target zero stunting,” ucapnya.

Pemimpin bank bjb Subang Dody Setiawan berharap program BAAS ini merupakan kolaborasi antara pemerintah dengan bank bjb, dapat membantu dalam percepatan penurunan stunting di Kabupaten Subang sehingga zero stunting akan terwujud.

0 Komentar