Karang Taruna Harapan Masa Depan Bangsa

Karang Taruna
0 Komentar

SUBANG-Di usia Karang Taruna yang ke-63 tahun menjadi momentum kebangkitan sebagai wadah generasi muda di pedesaan. Itulah yang sempat disampaikan oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Subang yang juga Sekum Karang Taruna Jawa Barat Heri Susanto SE pada hari jadi Karang Taruna ke-63 tahun ini.

Sebagai organisator yang telah banyak mengenyam asam garam di Karang Taruna, Heri Susanto menggagas dan mengajak kader Karang Taruna harus bisa menjadi harapan masa depan bangsa.

Estafet kepemimpinan di semua strata organisasi dan lembaga pemerintahan menjadi sebuah keniscayaan, bahwasanya pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan.

Baca Juga:Luqman Barhaq Resmi Jadi Anggota DPRD Subang, Gantikan Lidya yang Mundur dari PANPolres – SD Plus Al-Muhajirin Kompak Cegah Bullying

Oleh karenanya itu, pemuda saat ini harus bersiap dan mempersiapkan diri untuk mampu menjawab tantangan dan persoalan bangsa di masa mendatang.

“Bekali diri dengan ilmu pengetahuan yang kompeten, wawasan kebangsaan yang luas serta jaringan rekanan yang kuat dan solid,” kata Heri yang menjabat Ketua Karang Taruna Kabupaten Subang dua periode ini.

Saatnya nanti, menjadi pemimpin bukan hanya jadi nahkoda dalam sebuah kapal atau pilot pesawat terbang. Tetapi pemimpin juga harus mampu menuangkan gagasannya, merefleksikan ide gagasan menjadi sebuah program untuk membangun daerah atau membangun masyarakat menuju masyarakat yang beradab dan berkeadilan sosial.

Mampu merefleksikan semua nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila sebagai azas tunggal ideologi bangsa di tengah masyarakat yang dia pimpin.

“Sambutlah masa depan bangsa ini, dengan bekal ilmu kompeten dan mumpuni, sehingga nanti nya menjadi pemuda dan pemimpin yang kuat dan bermartabat,” tukasnya.(dan/ysp)

0 Komentar