Gema Pramuka Bentuk Karakter Siswa, SDN Santang Ikuti Memeriahkan

Gema Pramuka
0 Komentar

SUBANG-Pendidikan ekstrakurikuler di sekolah salah satunya adalah pramuka. Wadah kepanduan yang bertujuan untuk membentuk karakter siswa menjadi manusia dan warga negara yang mencintai negeri, berbudi pekerti luhur dan terampil.

Oleh karena itu, guna membangun serta mengembangkan karakter dan nilai-nilai luhur dengan menjadi peserta Gema Pramuka di Kwaran Pusakanagara. Dengan tujuan pendidikan bisa tercapai, maka Sekolah Dasa Negeri (SDN) Santang Dusun Galian, Desa Patimban, Kecamatan Pusakanagara mengikuti Gema Pramuka ke 51 yang berlangsung di Bumi Perkemahan Buyut Siwalan, Minggu (1/10).

Menurut Pembina Pramuka SDN Santang Arisah SPd, kegiatan pramuka merupakan salah satu wadah kaderisasi dalam membentuk sosok pemimpin ideal yang memiliki kepribadian baik, berjiwa patriot, dan menjungjung nilai-nilai luhur bangsa.

Baca Juga:Gandeng BKKBN, Putih Sari: Masyarakat Ujung Tombak Pencegahan StuntingHanura Dukung Hidayat Jadi Balon Bupati Purwakarta, Kader Partai Optimis Lolos Parlemen

“Kegiatan pramuka ini juga merupakan suatu wadah kaderisasi siswa-siswi SDN Santang yang baik, berjenjang dan terarah dalam melahirkan pemimpin yang ideal,” katanya.

Arisah menjelaskan, kegiatan pramuka ini untuk mendorong anak didik agar berperan aktif di kegiatan keparamukaan serta membentuk manusia yang berbudi pekerti dan berahlak mulia, suka menolong, sopan dan santun.

“Intinya kegiatan Gema Pramuka ini bukan soal jadi juara atau tidaknya, tapi bagaimana karakter seorang pramuka tersebut melekat dalam kehidupan sehari-hari, menjadi jawara pramuka dalam kehidupan, bertaqwa, terampil dan cinta tanah air dan sesama,” tuturnya.(dan/ysp)

0 Komentar