Upacara HUT TNI ke 78 di Kabupaten Subang

Upacara HUT TNI ke 78 di Kabupaten Subang
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Kabupaten Subang berlangsung megah dan penuh khidmat.

Bupati Subang, H. Ruhimat, didampingi oleh Wakil Bupati Subang, H. Agus Masykur Rosyadi, turut serta dalam upacara yang berlangsung di Lanud Suryadharma Kalijati Subang pada Kamis (05/10/2023).

Dengan tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju”, upacara ini dipimpin oleh Inspektur Upacara, Komandan Lanud Suryadharma Marsma Sri Duto Danisworo S.AP.,M.Si, dan Komandan Upacara, Mayor Pembekalan Gilang Rayi Sukma Efendi.

Baca Juga:TikTok Shop, Platform Jual-Beli Resmi Ditutup di IndonesiaViral, Desta Disebut Gak Kaya Orang Islam oleh Anaknya Sendiri, Gara-gara Ini

Dalam momen yang sarat makna ini, Satya Lencana Kesetiaan diberikan kepada para prajurit, Praka Tri Prasetyono (8 tahun) dan Peltu Sukadi (24 tahun).

Marsma Sri Duto membacakan amanat dari Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono, yang mengungkapkan keberhasilan TNI selama 78 tahun menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI.

Panglima TNI juga menekankan pentingnya menjaga kewaspadaan dan mengambil momentum HUT ke-78 TNI sebagai peluang untuk introspeksi.

“TNI harus tetap profesional, modern, dan tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan, termasuk krisis global pasca pandemi COVID-19,” ujar beliau.

Selaras dengan tema tersebut, TNI berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa dalam menjaga kelancaran pesta demokrasi 2024.

“TNI akan menjamin keamanan dan kelancaran pesta demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera,” tegasnya.

Panglima TNI juga mengajak seluruh prajurit TNI untuk memperkuat kemanunggalan dengan rakyat serta menjunjung tinggi sumpah prajurit demi menjaga kedaulatan negara.

Baca Juga:Resmi Beroperasi, Kereta Cepat Jakarta Bandung Diharapkan Bawa Banyak WisatawanKereta Cepat Jakarta Bandung Diresmikan Jokowi

Upacara yang diakhiri dengan defile seluruh kesatuan di Kabupaten Subang ini turut dihadiri oleh Kang Jimat-Akur, Danlanud Suryadharma, Forkopimda Kabupaten Subang, pejabat Lanud Suryadharma.

Kapolres Karawang, Kapolres Purwakarta, para kepala OPD Kabupaten Subang, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Subang, tamu undangan, serta unsur TNI, Polri, PNS dan pelajar.

Acara ditutup dengan penuh suka cita dalam sebuah acara syukuran yang meriah.

0 Komentar