Anies Baswedan Janjikan Kesetaraan Disabilitas, Siap Bangun Infrastruktur Ramah

Anies Baswedan
0 Komentar

BANDUNG BARAT-Mendapat dukungan dari penyandang disabilitas, bakal calon presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan janjikan kesetaraan.

Janji tersebut dicetuskan Anies sebagai tindak lanjut programnya ketika masih menjabat Gubernur DKI Jakarta sekaligus komitmen dari empat partai pengusung dirinya yakni, Partai NasDem, PKS, PKB, serta Partai Ummat.

Anies menyampaikan, dirinya sangat berterima kasih terhadap para pendukungnya, khususnya kalangan disabilitas yang ada di Purwakarta. Sebab, penyandang disabilitas menjadi salah satu prioritas bagi dirinya. “Jadi kita ingin ada kesetaraan, termasuk kesetaraan kesempatan, kesetaraan fasilitas,” ucap Anies di Desa Bongas, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu, (8/10).

Baca Juga:Stop Bullying, Laporkan Lewat Portal Web, Polisi Pasang Barcode di SekolahPemekaran Subang Utara Tunggu Persetujuan Pusat, Sudah Masuk Kemendagri

Kesetaraan bagi penyandang disabilitas, dibeberkan dia, telah diimplementasikan saat dirinya menjabat Gubernur DKI Jakarta, dimana rekrutmen pegawai, minimal 1% berasal dari disabilitas. “Terus yang kedua, semua pembangunan fasilitas baru itu harus menyiapkan untuk penyandang disabilitas,” ujarnya.

Untuk pembangunan fasilitas baru, dia memaparkan, Jakarta Internasional Stadium (JIS) didesain ramah disabilitas. “Jadi siapa saja yang datang dengan disabilitas apapun itu bisa ikut merasakan manfaat dari bangunan. Prinsip ini yang kami akan bawa terus,” tukasnya.(eko/sep)

0 Komentar