Pelanggan Listrik 450 VA Akan Terima Penanak Nasi Gratis

450 VA
0 Komentar

SUBANG-Kabar gembira bagi masyarakat yang menggunakan listrik dengan daya 450 VA, pasalnya pemerintah melalui Kementerian ESDM akan memberikan rice cooker (penanak nasi) secara gratis.
Lalu bagaimana dengan di Subang? Ternyata untuk di Subang, pemberian alat masak berbasis listrik (AML) masih belum ada informasi yang jelas.

“Kami belum menerima informasi jelas kaitan hal itu,” kata Manager PLN ULP Subang Marudji.

Menurutnya, memang ada wacana untuk pemberian unit AML tersebut secara nasional. Tapi apakah kuotanya termasuk di Subang ada atau tidak, pihaknya masih belum menerima informasi lebih lanjut.

Baca Juga:Penjabat Bupati Harus Netral di Tahun Politik, Dijabat Oleh ASNBupati Subang Akan Anggarkan Pembelian Mobil Damkar

“Di wilayah Subang, ada sekitar 100 ribu pelanggan yang menggunakan daya 450 VA. Jika tidak salah itu merupakan syarat penerima,” ungkapnya.

Marudji mengatakan, jika memang Subang mendapatkan kuota untuk rice cooker tersebut, maka pihak PLN akan gencar melakukan sosialisasi atau pemberitahuan kepada para pelanggannya.

Warga Cikawali – Pasirkareumbi Tata mengatakan, apabila program bagi- bagi rice cooker tersebut sampai hingga ke Subang agar diproiritaskan kepada masyarakat yang tinggal di daerah terpencil juga memiliki daya listrik lebih rendah.

Seperti diketahui terbitnya peraturan menteri ESDM nomor 11 tahun 2023 tentang penyediaan alat memasak berbasis listrik bagi rumah tangga, pemerintah pun berencana membagikan alat masak berbasis listrik kepada masyarakat.

Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM RI Dadan Kusdiana mengatakan, pembagian rice cookker tersebut nantinya dilabeli keterangan bantuan pemerintah. Pembagian tersebut dalam rangka mendorong pemanfaatan energi bersih di seluruh sektor.

“Calon penerimanya adalah masyarakat yang berstatus rumah tangga PLN yang menggunakan daya 450Va ke atas,” katanya.(ygo/ysp)

0 Komentar