Bupati Ruhimat Harap Kehadiran DPC PUTRI Dapat Tingkatkan Pariwisata di Subang

Bupati Ruhimat Harap Kehadiran DPC PUTRI Dapat Tingkatkan Pariwisata di Subang
Bupati Subang Ruhimat saat menyampaikan apresiasi hadirnya DPC PUTRI Subang yang bertempat di Florawisata D'Castello Ciater, Subang
0 Komentar

SUBANG-Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) dibentuk untuk meningkatkan pariwisata di Kabupaten Subang dengan mengidentifikasi seluruh potensi pariwisata yang ada di Subang.

Ketua DPC PUTRI Subang, Lili Sunarli mengatakan, pihkanya mendorong para pengelola wisata untuk bekerjasama dengan desa-desa wisata yang ada di Kabupaten Subang, sehingga desa-desa wisata tersebut bisa berkembang.

“Kita juga bekerjasama dan berkolaborasi dengan beberapa pengelola wisata yang ada di Subang, kami ingin Subang itu pariwisatanya bisa unggul seperti kota/kabupaten lain yang bisa menjadi wisata dunia,” ungkap Lili Sunarli.

Baca Juga:BRI Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Bencana Puting Beliung di SukabumiDisdikbud Subang Launching Penyelenggaraan Pendidikan Kesetaraan, Dorong Peningkatan Angka IPM 

Ia berharap, potensi-potensi wisata di Subang bisa dikembangkan lebih baik lagi dan wisata di Subang bisa dinikmati oleh masyarakat banyak. Mengingat Subang ini luas akan kekayaan alamnya, mulai dari pantai hingga pegunungan Subang telah memilikinya.

Lanjut Lili, selain daripada jtu, adanya pariwisata di Subang juga bisa meningkatkan PAD yang belum maksimal.

“Sehingga PAD Kabupaten Subang diharapkan jauh lebih meningkat dari tahun ini,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Subang Ruhimat menyampaikan apresiasi dengan hadirnya PUTRI di Kabupaten Subang. Terlebih PUTRI memiliki tujuan yang baik yaitu memberikan edukasi terhadap pengelola kepariwisataan khususnya untuk keamanan dan kenyamanan para pengunjung.

Ruhimat menjelaskan, bahwa Pariwisata di Kabupaten Subang memiliki potensi wisata yang luar biasa dan tidak kalah dengan daerah-daerah lain di Jawa Barat ataupun di Indonesia.

“Saya berharap dengan kehadiran DPC PUTRI, Kabupaten Subang dapat semakin membangkitkan pariwisata Subang dan kemudian bisa menjadi wadah untuk mengkolaborasikan seluruh destinasi pariwisata di Kabupaten Subang,” jelasnya.

Dengan kolaborasi tersebut, lanjut Ruhimat, dapat mendatangkan antusias wisatawan lebih banyak sehingga dapat menggerakkan perekonomian Kabupaten Subang.

Baca Juga:Jembatan Penghubung Antar Kecamatan Pagaden Barat-Cikaum Segera RampungHadiri Panen Raya di Subang, Jokowi: Panen Raya Bisa Menambah Cadangan Beras Nasional

“Selamat dan sukses atas kehadiran DPC PUTRI Kabupaten Subang terus tingkatkan kelembagaan kapasitas. Mari kita jadikan kolaborasi dan bersinergi untuk memajukan pariwisata di Kabupaten Subang saya,” ungkapnya.

Ia berharap, para pengusaha kepariwisataan agar mendukung keseimbangan lingkungan dan taat membayar pajak.

“Kami Pemerintah Daerah Kabupaten Subang berusaha untuk membuka akses-akses baru. Dengan siapakah pemerintah daerah untuk berkolaborasi terkait hal itu? ya tentunya dengan teman-teman dari para pengusaha pengembang objek wisata. Akan hal itu saya titip, karena sekarang sudah terbentuk pengurus PUTRI, mudah-mudahan kelembagaan kepengurusan PUTRI ini bisa betul-betul bersinergi dengan pemerintah. Karena para pengusaha tidak mungkin mempersiapkan helikopter untuk kedatangan wisatawan dari rumah masing-masing,” jelasnya.

0 Komentar