Dua Orang Meninggal di KM 75 Tol Cipali, Penyebab Kecelakaan Masih Diselidiki

KM 75 Tol Cipali
0 Komentar

“ASTRA Tol Cipali memiliki delapan Rest Area yang tersebar di Tol Cipali, baik arah Jakarta maupun arah Cirebon, dengan fasilitas yang lengkap untuk memudahkan pengendara dalam beristirahat,” kata Sri.

Terpisah, Panit PJR Tol Cipali, Ipda Raden Nugraha saat dikonfirmasi menyebutkan, kendaraan minibus datang dari arah Palimanan menuju Cikampek, setiba di lokasi kejadian diduga menabrak truk sekitar pukul 02.00 WIB,” ujarnya.

Dirinya mengatakan, dugaan penyebab pasti kecelakaan itu masih dalam proses penyelidikan tim penyidik dari Polres Purwakarta.

Baca Juga:TKIT, SDIT dan SMPIT Cendekia Salat IstisqaMuluskan Pemenangan Pilpres 2024, Gerindra Sepakat Usulan Prabowo-Gibran

Namun berdasarkan pemeriksaan awal, lanjutnya, kecelakaan itu terjadi diduga diakibatkan sopir minibus kurang antisipasi jaga jarak aman sata berkendara.

Adapun kronologisnya, kata dia, kendaraan yang terlibat melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta. Setiba di lokasi kejadian, minibus yang dikemudikan oleh Rusianto (57), menabrak truk yang ada di depannya.
“Pengemudi kurang konsentrasi dan kurang jaga jarak aman, sehingga menabrak belakang truk yang belum diketahui identitasnya,” katanya.

Akibat kejadian itu, kata Raden Nugraha, dua orang penumpang meninggal dunia dan dua orang lainnya luka berat, sementara sopir mengalami luka ringan.

Ditemui di ruang IGD rumah sakit, dua orang korban luka masih terbaring dengan tangan kanan keduanya mengalami patah tulang, kondisinya sudah cukup membaik di banding ketika dievakuasi usai kecelakaan.

Weni Isriani, (29) warga Makassar, menyebutkan, jika perjalanannya itu usai melakukan rapat bisnis di wilayah Pekalongan. Dirinya naik mobil bersama ibunya, saudaranya dan dua lainnya rekan bisnis ibunya.
“Kejadian kurang tahu, karena saya tidur, di dalam mobil kami berlima, saya duduk di bangku ketiga. Kami habis rapat bisnis di Pekalongan,” ujarnya.

Adapun, identitas korban tewas bernama Lusi Megawatni (49) warga Cikarang, Kabupaten Bekasi dan Ngatman (59) warga Denpasar, Bali.

Lusi merupakan istri dari sopir minibus bernama Rusianto, dan korban luka adalah ibu dan anak. Mereka adalah rekan bisnis yang tengah pulang ke arah Jakarta.

Baca Juga:Pertamina Sanksi Agen Imbas Kasus Pengoplosan Gas di Subang, Dianggap Tak Mampu Bina PangkalanBawaslu Subang Utamakan Pencegahan dan Penindakan

Sementara, menurut Kanit Laka Polres Purwakarta, Ipda Arum, pihaknya belum bisa memastikan penyebab pasti karena masih dalam proses penyelidikan.

“Betul terkait kecelakaan di tol cipali, untuk penyebab masih proses penyel dan olah TKP, kita juga memeriksa saksi dan memeriksa CCTV di lokasi kejadian,” ucap Kanit.

0 Komentar