Hendrik Berharap Museum Subang Semakin Berkembang

Hendrik
0 Komentar

SUBANG-Menurut Peraturan Pemerintah No. 66 Tahun 2015 tentang Museum, museum adalah lembaga yang berfungsi melindungi, mengembangkan, memanfaatkan koleksi, dan mengomunikasikannya kepada masyarakat.

Peringatan Hari Museum Nasional merupakan hal yang penting, sebab dapat menjadi momentum untuk menambah pengetahuan tentang sejarah awal pendirian museum di Indonesia, serta pentingnya sejarah yang pernah ada di peradaban manusia.

Pada tanggal 12 Oktober diperingati sebagai Hari Museum Nasional dan peringatannya bertepatan pada hari Kamis (12/10). Dalam rangka peringatan tersebut, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Museum Daerah Subang, Hendrik Gunawan mengungkapkan harapannya untuk Museum Subang.

Baca Juga:Kemenag Apresiasi Program P5RL MAN PurwakartaDua Orang Meninggal di KM 75 Tol Cipali, Penyebab Kecelakaan Masih Diselidiki

“Selamat Hari Museum Nasional, semoga Museum Subang semakin berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia khususnya bagi masyarakat Subang tercinta,” ucapnya.

Museum Subang sendiri sebagai salah satu lembaga penyedia ilmu pengetahuan telah menggelar banyak kegiatan sebagai bentuk sumbangsih kepada masyarakat.

Terbaru  tahun ini Museum Subang menggelar Seminar Seni Budaya bertema ‘Perspektif Koleksi dan Inventarisasi Naskah (Masa Kolonial) Tentang Subang’ yang digelar 30 Agustus 2023, serta acara ‘Museum Subang Koncara 2023’ pada tanggal 12 September 2023.

Melansir dari laman Kemendikbud, pemilihan tanggal 12 Oktober karena bertepatan dengan Musyawarah Museum se-Indonesia (MMI) yang dilaksanakan pertama kali di Yogyakarta pada tanggal 12-14 Oktober 1962.(fsh/ysp)

0 Komentar