Kapolres Subang Ajak Jaga Kondusifitas Pemilu, Pastikan Kesiapan Personel

Kapolres Subang
0 Komentar

SUBANG-Sebagai kesiapan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu), Polres Subang melakukan gelar pasukan Mantap Brata 2023-2024 di Lapang Apel Mapolres Subang, Selasa (17/10).

Apel gelar pasukan merupakan rangkaian dari kesiapan Polri mengawal pelaksanaan Pemilu 2024. Sebanyak 756 personel mengikuti apel gelar pasukan. Personel tersebut terdiri dari Polri, TNI, Satgas, Dishub dan lainnya.

Dari apel gelar kesiapan pasukan Mantap Brata 2023-2024 hari ini, Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentau mengecek kesiapan personel serta sarana dan prasarananya.

Baca Juga:Pembatalan 19 ASN di Jabatan Baru Jadi Legasi Buruk, Berdampak pada Moral Seluruh ASNPencuri Bobol Kotak Amal Masjid Ar-Risalah, Terekam CCTV

Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu menyampaikan, apel tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan personel, peralatan, serta sarana dan prasarana yang akan digunakan Polri dalam menjaga keamanan Pemilu 2024 yang akan berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia.

“Seluruh elemen masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Subang mari sama-sama untuk menjaga kondusifitas Kabupaten Subang di Pemilu 2024 mendatang,” ungkapnya kepada awak media.

Apel gelar pasukan tersebut, menunjukkan komitmen dan kepemimpinan yang kuat dalam memastikan persiapan yang optimal untuk menjaga kelancaran dan keamanan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Subang.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (Pemilu) Suryaman menuturkan, kondisi tahapan pemilu saat ini sudah mencapai fase klarifikasi calon pengganti, pembukaan atau penerimaan bantuan logistik bilik suara dan penyampaian daftar pemilih.

“Daftar pemilih di Subang saat ini berjumlah 1.193.642 suara. Sedangkan total ada 4.824 tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Subang,” terangnya.

Suryaman mengatakan, kampanye calon legislatif akan dimulai pada 28 November 2023 mendatang hingga 10 Februari 2024. Hal ini tentunya menjadi fokus utama dan indikasi tingginya potensi-potensi permasalahan muncul.(cdp/ery)

0 Komentar