Pencuri Bobol Kotak Amal Masjid Ar-Risalah, Terekam CCTV

Masjid Ar-Risalah
0 Komentar

PURWAKARTA-Aksi pencurian kotak amal di Masjid Ar-Risalah, yang terletak di Jalan RE Martadinata (Jalan Tengah), Kelurahan Nagri Tengah, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, terekam CCTV.

Dalam rekaman CCTV, pelaku pencuri kotak amal tersebut menggunakan jersey bernomor punggung 91 itu masuk ke dalam masjid melalui pintu utama tanpa melepas alas kaki.

Pelaku terlihat sempat membaca buku dan memainkan gawainya sebelum menjalankan aksi pencurian kotak amal.

Baca Juga:Terkait Mundurnya Dirut PDAM Purwakarta, Pj Bupati: Roda Manajemen Harus BerjalanProgram Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor Sudah Dimulai

Menurut pengurus Masjid Ar-Risalah, Dasep Sapaat, aksi pencurian tersebut terjadi pada Selasa, 17 Oktober 2023 sekira pukul 02.00 WIB, dini hari. “Masuk enggak lepas alas kaki, terus sempat baca buku sampai akhirnya mulai senterin isi kotak amal apakah ada isinya atau tidak,” kata Dasep saat ditemui di Masjid Ar-Risalah, Selasa (17/10) siang.

Dirinya menyebutkan, aksi pencurian tersebut diketahui saat salah satu pengurus masjid pada waktu menjelang Salat Subuh. “Ketahuan kemalingan kotak amal tuh saat hendak Salat Subuh. Kami merasa seperti ada yang tidak sesuai, pas dilihat rekaman ulang CCTV, ternyata benar ada yang mengambil,” ujar Dasep.

Dasep mengatakan, kotak amal yang terbuat dari kayu itu diambil oleh pelaku menggunakan kantong plastik. “Sepertinya sudah direncanakan, sudah bawa keresek (kantung plastik). Habis itu dia pergi meninggalkan masjid pakai sepeda motor,” ucapnya.

Adapun untuk nominal dari isi kotak amal tersebut, Dasep mengaku belum mengetahui pasti. “Belum tahu isi kotak amal itu ada berapa, karena belum kami hitung,” kata Dasep.

Dasep menambahkan, aksi pencurian yang terjadi di Masjid Ar-Risalah ini bukan pertama kali terjadi, bahkan sepanjang 2023 ini sudah ada tiga peristiwa pencurian. “Ini bukan pertam kali, sebelumnya juga pernah terjadi pencurian. Makanya pengurus Masjid Ar-Risalah memasang beberapa CCTV,” ujat Dasep.(add/sep)

0 Komentar