7 Makanan yang Dapat Meningkatkan Sistem Imum Tubuh Menurut Kemenkes

7 Makanan yang Dapat Meningkatkan Sistem Imum Tubuh Menurut Kemenkes
7 Makanan yang Dapat Meningkatkan Sistem Imum Tubuh Menurut Kemenkes Foto Dok Pinteres
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Saat ini cuaca sedang tidak baik-baik saja, karna saat ini cuaca menjelang masa pancaroba dari musim panas ke musim huja yang biasanya akan mendatangkan penyakit. Lantas Makanan yang Dapat Meningkatkan Sistem Imum Tubuh itu apa saja sih? Yuk Simak

Pada Cuaca yang seperti ini, tubuh memerlukan beberapa asupan vitamin dan mineral yang cukup agar tidak mudah sakit.

Beberapa jenis jeruk dapat dikonsumsi secara langsung contohnya: jeruk sunkist, jeruk mandarin, hingga jeruk medan. Sedangkan untuk jenis jeruk lemon atau jeruk nipis, kamu bisa menjadikannya sebagai campuran minuman atau infused water yang menyehatkan.

Baca Juga:Resep Makaroni Bantet, Cemilan Anak di Siang HariMurah Meriah! Sepeda Listrik Cuma 1 Juta Aja, Ini Rekomendasinya

  • Paprika

Paprika memiliki kandungan vitamin C 3 kali lebih banyak dari jeruk. Paprika juga mengandung beta karoten tinggi yang berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu paprika juga sangat baik untuk kesehatan mata dan kulit.

  • Brokoli

Brokoli merupakan sayuran paling sehat, karena brokoli kaya akan vitamin dan mineral. seperti, vitamin A, C, E, serat serta antioksidan lainnya.

Brokoli sangat bermanfaat untuk mendetoksifikasi radikal bebas, menurunkan resiko diabetes, penyakit jantung serta memperbaiki sistem imun tubuh.

  • Jahe

Jahe memang sering digunakan untuk meningkatkan sisitem imum tubuh karna jahe dapat menghangatkan, selain itu jahe bermanfaat untuk mengurangi peradangan serta membantu mengatasi mual.

  • Bayam

Bayam banyak mengandung vitamin seperti vitamin A, vitamin C, vitamin K1, vitamin B9, dan zat besi. Untuk cara pengolahan bayam, harus hati-hati agar nutrisi di dalamnya tetap terjaga. Sebaiknya masaklah bayam dalam waktu yang singkat.

0 Komentar