Rumah Sakit Hamori Dilengkapi Teknologi Pneumatic Tube System, Pelayanan Menjadi Semakin Cepat

Pneumatic Tube System
0 Komentar

SUBANG-Suatu Rumah Sakit pasti memerlukan fasilitas dan teknologi yang menunjang, agar dapat memberikan pelayanan terbaik bagi para pasien. Salah satu hal yang penting, kecepatan dan efisiensi Rumah Sakit dalam melayani pasien yang ada. Maka dari itu, Rumah Sakit Hamori dilengkapi dengan Pneumatic Tube System.

“Rumah Sakit Hamori telah dilengkapi beberapa teknologi mutahir, seperti Pneumatic Tube System agar dapat menciptakan efisiensi dalam pengantaran material seperti darah, sample lab, atau dokumen lainnya. Jadi tidak perlu repot-repot diantar-antar lagi,” ucap Humas Rumah Sakit Hamori, Lisda.

Pneumatic Tube System adalah sarana sistem transportasi untuk mengantarkan material, dari satu tempat ke tempat yang lain dengan menggunakan pipa yang didorong oleh volume udara melalui jaringan instalasi pipa.

Baca Juga:Belum Ada Kelanjutan Pembangunan Kampus UPI, Pemda Subang Tunggu Kabar SelanjutnyaPerumda TRS Akan Rekruitmen Pegawai Secara Terbuka

Pneumatic Tube System merupakan solusi bagi lembaga dengan mobilitas material yang tinggi, sehingga proses distribusi dapat dilakukan secara cepat, tepat, dan aman. Selain itu, penerimaan Pneumatic Tube juga bisa di atur tempat landingnya.

Pada saat yang sama, Pneumatic Tube System menyederhanakan rutinitas pekerjaan harian staf klinis di Rumah Sakit. Tugas dapat dihindari, dan sumber daya dapat digunakan secara maksimal, sehingga mereka tidak perlu mengeluarkan tenaga untuk tugas sederhana yang bukan tugas esensialnya. Ketersediaan sistem yang konstan juga berkontribusi terhadap perawatan yang lebih lancar, efisien, dan cepat.

Melansir dari Swisslog Healthcare, Sejarah Pneumatic Tube System dapat ditelusuri pada tahun 1850an. Sistem operasi pertama dibangun oleh seorang insinyur bernama Josiah Latimer Clark dan mulai beroperasi di London Telegraph Office pada tahun 1853.

Saat itu, sistem tersebut digunakan untuk beberapa pengiriman untuk keperluan sehari-hari seperti surat, telegram, dan bahkan parsel. Saat ini, sistem ini banyak digunakan untuk intralogistik yang cepat dan andal seperti yang digunakan di Rumah Sakit.(fsh/ery)

0 Komentar