Suzuki Jadi Pilihan Masyarakat Subang karena Harga Kompetitif dan Bahan Bakar Irit

Suzuki
0 Komentar

SUBANG-Mobil merupakan salah satu kendaraan pilihan orang Indonesia. Setiap masyarakat pasti memiliki preferensi dalam memilih mobil idamannya. Terdapat berbagai brand mobil yang beredar di Indonesia, salah satunya adalah Suzuki.

Menurut Kepala Cabang Suzuki Subang, Asep Setiabudi, Suzuki menjadi pilihan masyarakat Subang karena keekonomisannya.

“Suzuki terkenal dengan keekonomisannya baik dari harga unit, keiritan bahan bakar, namun dengan teknologi dan fasilitas yang sangat baik. Masyarakat daerah seperti Subang yang rata-rata merupakan dari lower middle class cenderung memilih Suzuki sebagai mobil pertamanya,” ucapnya.

Baca Juga:Pemdes Tanjungsari Barat Gandeng GAN, Cegah Peredaran Narkoba Masuk DesaSemnas, PG-PAUD UPI Bahas Merdeka Bermain dan Berkembang

Terdapat banyak sekali pilihan mobil yang tersedia di Suzuki, akan tetapi Asep menyebutkan tiga mobil yang menjadi best seller.

“Untuk unit, Suzuki saat ini memiliki kekuatan dari tiga mobil, antara lain Ertiga, XL7, dan Carry. Dari ketiganya Carry pick-up yang biasanya memiliki penjualan paling tinggi,” ucapnya.

Meskipun demikian, Ia mengatakan industri penjualan mobil di Indonesia sedang tidak baik-baik saja.

“Saat ini industri penjualan mobil sedang tidak bagus, tahun ini mungkin tidak sampai 50 persen. Mungkin terdapat beberapa faktor seperti penurunan ekonomi masyarakat pasca covid, kebijakan PPN 11 persen, dan lain sebagainya. Suzuki sendiri kan memiliki segmentasi kalangan menengah ke bawah, tentunya terasa sekali,” ucapnya.

Maka dari itu, Suzuki menyiapkan rencana dan strategi dalam penjualan unit kepada calon customer.

“Ada beberapa strategi yang dilakukan, kita mencoba melakukan pergeseran segmen dengan menggenjot penjualan di jenis MPV (Multi Purpose Vehicle) dan SUV (Sport Utility Vehicle). Untuk metode penjualan kita memaksimalkan canvassing dan juga advertise serta promo di media sosial. Kita juga melakukan pameran seperti yang pernah kita lakukan di Tokma Pagaden lalu,” ucap Asep.

Asep mengatakan, selain dalam penjualan unit, Suzuki juga sedang menggenjot after selling agar memastikan pembeli puas dengan produk dan layanan yang dijual.

Baca Juga:Petani Milenial Didorong Gunakan Aplikasi Webdesaku, Persempit Ruang Gerak Para TengkulakPerawatan Mobil di Bengkel Resmi Mitsubishi

“Kita juga melakukan after selling untuk menjaga customer dan calon customer kita dengan pelayanan home service, spare part yang genuine, dan lain sebagainya,” ucapnya.(fsh/ysp)

0 Komentar