Puluhan Rumah di Serangpanjang Rusak, Tersapu Angin Puting Beliung

Serangpanjang
0 Komentar

SUBANG-Sejumlah rumah di dua desa yakni Desa Talagasari dan Desa Ponggang Kecamatan Serangpanjang, tertimpa pohon akibat hujan deras yang disertai angin puting beliung pada Selasa, (24/10) malam. Plh Kapolsek Sagalaherang Ipda Ato Sunarto bersama anggota dan dibantu warga, bergotong royong memberishkan rumah warga yang tertimpa pohon akibat puting beliung.

“Alhamdulillah dalam musibah ini tidak ada korban jiwa hanya kerugian materil rumah rusak tertimpa pohon dan atap rumah terbawa angin,” ujarnya kepada Pasundan Ekspres.

Dari kejadian tersebut, dari tolal 30 rumah yang terkana angin puting beliung, ada dua rumah yang rusak parah akibat bencana trrsebut.

Baca Juga:Universitas Islam Muttaqien Segera TerwujudMusim Hujan, BPBD Antisipasi Bencana Hidrometeorologi, Masyarakat Diminta Waspada

“Ada 30 rumah yang rusak akibat peristiwa angin kencang tersebut diantarannya 10 Rumah tertimpa pohon, 20 rumah dan 1 masjid serta 1 mushola atapnya terhempas puting beliung,” terangnya.

Ato Sunarto juga mengimbau kepada masyarakat Kecamatan Sagalaherang, untuk selalu waspada dan berhati-hati dengan mulai datangnya musim hujan saat ini.

“Kemarin kemaraunya panjang, saat ini sudah masuk musim penghujan, yang diperkirakan intensitasnya akan tinggi dan besar. Maka itu, masyarakat perlu untuk antisipasi datangnya musibah seperti banjir, longsor dan puting beliung,” tuturnya.(cdp/ery)

0 Komentar