BLK Latih 64 Warga Kecamatan Pusakajaya

Kecamatan Pusakajaya
0 Komentar

SUBANG-Balai Latihan Kerja (BLK) Subang melatih 64 warga dari 5 desa di Kecamatan Pusakajaya, yaitu Desa Kebon Danas, Cigugur, Karang Anyar, Bojong Jaya, dan Pusaka Jaya.

Ini merupakan respons terhadap permintaan desa-desa pada Musrenbang tahun 2022 lalu, yang menginginkan pelatihan bagi warga mereka.

Usulan ini muncul karena desa-desa di sekitar Pelabuhan Patimban ingin meningkatkan keterampilan warganya untuk bekerja di pelabuhan.

Baca Juga:Tunggu Arahan Tentukan Posko Pemenangan Prabowo – Gibran, Daerah Siap Ikuti InstruksiEmpal Gentong Ibu Siti, Kuliner Nikmat di Subang

Sekretaris Disnakertrans Subang, Cucu Wahyu mengatakan, usulan dari Musrenbang tahun lalu terkait dengan pelatihan dan kompetensi, dan pihaknya berkolaborasi dengan BLK untuk melaksanakan pelatihan ini.

Kepala UPTD Balai Latihan Kerja Subang, Ucu Kuswandi menyebut, pelatihan dan kompetensi meliputi jurusan teknik pengelasan dan komputer. Sebanyak 64 orang mengikuti pelatihan ini, 48 orang diantaranya jurusan teknik pengelasan dan 16 orang jurusan komputer.

Jurusan ini dipilih karena di Pelabuhan Patimban membutuhkan tenaga kerja yang memiliki keahlian dalam pengelasan dan komputer.

Peserta pelatihan dibimbing oleh instruktur BLK, dan ketika mereka lulus, akan menerima sertifikat. Setelah menyelesaikan pelatihan, para warga ini rencananya akan ditempatkan di Pelabuhan Patimban untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia di sana.

Ucu berharap agar para peserta menjalani pelatihan kompetensi ini dengan sungguh-sungguh, karena kesempatan seperti ini tidak selalu tersedia.(ygo/ysp)

0 Komentar