SMPN 1 Kalijati Gemar Cetak Siswa Berprestasi, Miliki Fasilitas Sekolah Memadai

SMPN 1 Kalijati
0 Komentar

SUBANG-Subang memiliki banyak sekali Sekolah Menengah Pertama (SMP) baik yang negeri maupun swasta. Terdapat SMP yang bisa dikatakan menjadi salah satu yang terbaik di wilayah Subang Barat, yaitu SMPN 1 Kalijati.

Menurut SK pendirian sekolah, SMPN 1 Kalijati berdiri sejak tahun 1964 dan saat ini beralamat di Jalan Baru Kalijati, Marengmang, Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang. Sekolah ini juga telah terakreditasi A, ini membuktikan bahwa SMPN 1 Kalijati adalah salah satu sekolah berkualitas di Subang.

“SMPN 1 Kalijati telah menggunakan Kurikulum Merdeka dan saat ini telah diimplikasikan di kelas 7 dan 8,” ucap Wakasek Kurikulum SMPN 1 Subang, Ati.

Baca Juga:KPU Apresiasi Masyarakat Aktif Lapor DPTb, Perbaharuan hingga Sepekan Sebelum PencoblosanBLK Latih 64 Warga Kecamatan Pusakajaya

Melansir dari Kemdikbud, Kurikulum Merdeka sendiri adalah kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam di mana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi.

Guru memiliki keleluasaan untuk memilih berbagai perangkat ajar sehingga pembelajaran dapat disesuaikan dengan kebutuhan belajar dan minat peserta didik. Kurikulum Merdeka memberikan keleluasaan kepada pendidik untuk menciptakan pembelajaran berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan dan lingkungan belajar peserta didik.

Sekolah ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas diantaranya lapangan, ruang belajar, ruang guru, ruang tata usaha, perpustakaan, lab IPA, ruang multimedia, ruang kesenian, lab bahasa, kantin, UKS, taman, pendopo, toilet, dan lain sebagainya.

“Selain itu sekolah juga mulai menuju digitalisasi, maka dari itu kita terus melengkapi fasilitas penunjangnya seperti Wifi di beberapa titik sekolah, melengkapi unit komputer, dan lain-lain. Jadi seperti contoh ketika pelaksanaan ANBK kita sudah siap,” ucap Ati.

SMPN 1 Kalijati juga terdapat beragam ekstrakurikuler yang bisa siswa pilih, seperti sepak bola, futsal, basket, voli, silat, karate, PMR, pramuka, seni, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sebagai salah satu sekolah terbaik di Subang, tentu SMPN 1 Kalijati juga gemar mencetak siswa berprestasi dari berbagai lini, beberapa contohnya seperti beragam prestasi beladiri seperti silat dan karate yang beberapa kali menang kejuaraan di tingkat kota hingga tingkat nasional, Jumbara Nasional (PMR) Terbaik, keikutsertaan tim sepak bola SMPN 1 Kalijati di Piala Soeratin, Keikutsertaan Miss Acting di tingkat nasional, dan masih banyak lagi yang lainnya.

0 Komentar