Resep Brownies Panggang, Rahasia Membuat Lezatnya Cokelat yang Meleleh di Mulut!

resep brownies panggang
Resep Brownies Panggang, Rahasia Membuat Lezatnya Cokelat yang Meleleh di Mulut!
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Resep brownies panggang, rahasia membuat lezatnya cokelat yang meleleh di mulut!

Halo, semua orang pecinta cokelat di luar sana!

Siapa yang bisa menolak kelezatan sepotong brownies? Pasti tidak banyak yang bisa melakukannya.

Hari ini, kita akan membahas cara membuat brownies panggang dengan resep yang lezat dan menggugah selera.

Siap-siap untuk memanjakan lidah Anda!

Baca Juga:Tren Desain Teras 2023: 7 Batu Alam Dinding TerbaruNikmatnya Kelezatan Dengan Resep Ikan Nila Bakar Jeruk Nipis

Bahan-bahan resep brownies panggang:

  • 200 gram cokelat hitam, potong-potong
  • 200 gram mentega
  • 250 gram gula pasir
  • 4 butir telur
  • 150 gram tepung terigu
  • 50 gram bubuk kakao
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 sendok teh vanili ekstrak
  • 100 gram kacang kenari (opsional)

Langkah-langkah:

1. Persiapan Oven dan Loyang Sebelum mulai, panaskan oven Anda terlebih dahulu pada suhu 180 derajat Celsius. Selanjutnya, olesi loyang berbentuk persegi atau persegi panjang dengan mentega dan taburi dengan sedikit tepung terigu agar brownies tidak lengket.

2. Lelehkan Cokelat dan Mentega Lelehkan cokelat hitam dan mentega dalam wadah tahan panas di atas panci berisi air mendidih atau gunakan microwave dengan interval pendek. Aduk hingga cokelat dan mentega tercampur dengan baik.

3. Kocok Telur dan Gula Kocok telur dan gula pasir dalam mangkuk besar hingga adonan menjadi lembut dan berwarna kekuningan.

4. Tambahkan Campuran Cokelat dan Mentega Tuangkan campuran cokelat dan mentega yang sudah dilelehkan ke dalam adonan telur dan gula. Aduk hingga semuanya tercampur rata.

5. Tambahkan Tepung dan Kakao Ayak tepung terigu, bubuk kakao, dan garam ke dalam adonan cokelat. Aduk perlahan hingga semua bahan tercampur sempurna dan tidak ada gumpalan.

6. Tambahkan Vanili dan Kacang Kenari (Opsional) Tambahkan vanili ekstrak dan kacang kenari cincang (jika digunakan) ke dalam adonan. Aduk rata.

7. Tuangkan ke Loyang Tuangkan adonan ke dalam loyang yang sudah disiapkan dan ratakan permukaannya.

Baca Juga:Tingkatkan Sensasi Kuliner Anda dengan Resep Nasi Kambing GulaiResep Sambal Pecel Lele: Pedasnya Nusantara dalam Satu Gigitan

8. Panggang Brownies Panggang brownies dalam oven yang telah dipanaskan selama sekitar 25-30 menit atau hingga permukaannya mengeras. Untuk memeriksa kematangan, Anda bisa menggunakan tusuk gigi. Jika tusuk gigi keluar bersih, itu artinya brownies sudah matang.

9. Dinginkan dan Potong Setelah matang, biarkan brownies mendingin di dalam loyang selama beberapa menit, lalu potong-potong sesuai selera. Brownies panggang Anda siap disajikan!

0 Komentar