Bupati, Wabup Hingga Sekda Subang Kompak Ikuti Peringatan Sumpah Pemuda

Bupati, Wabup Hingga Sekda Subang Kompak Ikuti Peringatan Sumpah Pemuda
0 Komentar

SUBANG-Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun dengan mengangkat tema ‘Bersama Majukan Indonesia’ Pemerintah Daerah Kabupaten Subang laksanakan upacara di Halaman Kantor Bupati Subang, Sabtu (28/10).

Upacara tersebut dihadiri oleh Bupati Subang Ruhimat selaku pembina upacara, Wakil Bupati Subang Agus Masykur, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang Asep Nuroni serta jajaran Forkopimda.

Pada Upacara tersebut, Kang Jimat sapaan Bupati Subang membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, dimana disebutkan bahwa momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda, merupakan pengingat bagi bangsa Indonesia terhadap gotong royong seluruh elemen pemuda.

Baca Juga:Inilah Penyebab Bus Pariwisata di Subang TerbakarPemerintah Kecamatan Pagaden Gelar Deklarasi Damai Pilkades Serentak

Yakni pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam sumpah pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu ‘bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu Bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan Bahasa Indonesia’.

Ruhimat menyampaikan, dengan ‘Bersama Majukan Indonesia’ Pemerintahan Republik Indonesia membuka luas kesempatan partisipasi pemuda-pemudi generasi muda Indonesia, untuk seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia.

“Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda-pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional,” ujarnya.

Ia juga menejalskan, di tengah perkembangan teknologi dan arus informasi yang semakin pesat, para pemuda diharapkan mampu menguasai hal tersebut dengan serius, dan harus memiliki visi misi, serta peran strategis untuk menghadapi masa depan sehingga pembangunan dapat berlari lebih cepat.

“Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor,” jelasnya.

Karena, lanjut Ruhimat, kolaboratif ini sesuai dengan amanah Undang-undang No. 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan dan juga sesuai dengan Perpres No. 43 Tahun 2022 tentang Koordinasi Lintas Sektor Penyelenggaraan pelayanan kepemudaan agar implementasi koordinasi lintas sektor tersebut efektif menuju pencapaian Indeks Pembangunan Pemuda (IPP).

Terakhir, Kang Jimat mengajak untuk menjadikan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 sebagai momentum kebangkitan kolaborasi dalam memajukan negeri.(cdp/ysp)

0 Komentar