Baznas Purwakarta Buka Donasi untuk Palestina, Salurkan Air Bersih

Baznas Purwakarta
0 Komentar

PURWAKARTA-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Purwakarta membuka donasi kemanusiaan untuk disalurkan kepada korban kebiadaban zionis Israel di Gaza Palestina. Donasi ini merujuk ke surat edaran dari Baznas RI dan MUI.

Ketua Baznas Purwakarta Rika Ristiawati menyebutkan, seperti yang diketahui bersama bahwa saat ini Palestina sedang dalam kondisi darurat akibat serangan dari Israel. “Menurut informasi, serangan sporadis Israel menyebabkan lebih dari 7.028 warga Palestina menjadi korban,” kata Rika kepada wartawan saat dihubungi melalui gawainya, Ahad (29/10).

Bantuan donasi kemanusiaan untuk Palestina yang terkumpul, sambungnya, akan dikirimkan langsung ke Palestina melalui Baznas Republik Indonesia. “Mari bantu saudara muslim kita di Palestina dengan berdonasi melalui Baznas Kabupaten Purwakarta. Semoga bantuan yang terkumpul dapat bermanfaat bagi saudara muslim kita di Palestina,” ujar Rika.

Baca Juga:Daftar Pemilih Sementara Pilkades di Desa Karangmulya 2.958 OrangYayasan Al-Muhajirin Wakafkan Perguruan Tinggi Teknologi ke PWNU Jabar

Adapun bantuan bisa dengan transfer ke rekening BSI 7010746657 atau BCA 2317101011 atas nama Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Purwakarta. Untuk konfirmasi donasi bisa Wa ke nomor 082123621132 atau email [email protected]. “Terbaru, kami telah menerima donasi dari MTs YPMI Wanayasa yang menyalurkan donasi kemanusiaan untuk Palestina. Dengan menyalurkan ke lembaga resmi, insyaallah lebih amanah, tenang dan tepat sasaran,” ucapnya.

Tak hanya membuka donasi, Baznas Purwakarta juga turut membantu menyalurkan air bersih kepada warga Purwakarta yang terdampak musim kemarau panjang. “Kami bersinergi dengan Baznas Indonesia serta PMI Kabupaten Purwakarta dan BPBD Kabupaten Purwakarta mendistribusikan Air bersih di beberapa titik kekeringan,” kata Rika.

Adapun titik-titik kekeringan itu, lanjut Rika, di antaranya di Kecamatan Darangdan, Tegalwaru, Bojong dan Kecamatan Sukasari. “Kami ucapkan terima kasih kepada para muzakki dan munfik serta donatur yang telah menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya melalui Baznas Purwakarta sehingga bermanfaat lebih luas untuk umat,” ujarnya.(add/sep)

0 Komentar