Mahasiswa dan Dosen POLSUB Apresiasi Pemkab Subang yang Mulai Perbaiki Jalan Menuju Kampus di Cibogo

Mahasiswa dan Dosen POLSUB Apresiasi Pemkab Subang yang Mulai Perbaiki Jalan Menuju Kampus di Cibogo
0 Komentar

SUBANG-Ruas jalan bergelombang dan berbatu menuju kampus Politeknik Negeri Subang (POLSUB) mulai diperbaiki.

Perbaikan jalan yang berjarak 1,5 km dari jalan raya Cibogo tersebut mulai dicicil oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Subang sejak Rabu (25/10).

Sebelumnya, semenjak pembangunan gedung kampus POLSUB di Cibogo pada tahun 2019, keadaan ruas jalan menuju Kampus dengan empat jurusan tersebut tampak bergelombang dan berbatu.

Baca Juga:Ketua IDI Jabar: Tidak Ada Gunanya Fasilitas Kesehatan Lengkap Jika Tak Perhatikan PelayananBupati, Wabup Hingga Sekda Subang Kompak Ikuti Peringatan Sumpah Pemuda

Kondisi itu dikeluhkan oleh seluruh sivitas akademika POLSUB, yang notabene melakukan kegiatan belajar mengajar di kampus.

Akhirnya, pada tahun 2023 perbaikan jalan yang melewati perkampungan dan pabrik itupun mulai dimulai. Awalnya, perbaikan dimulai dari jalan raya Cibogo hingga PT Youmie beberapa bulan lalu, dan hari ini, perbaikan ruas jalanpun mulai dicicil yang dimulai dari turunan setelah PT Youmie hingga jembatan.

Dengan adanya perbaikan dari Pemda Subang itu, seluruh sivitas akademika POLSUB pun menyambut gembira. Seperti yang diungkapkan Muhammad Rifki Abdillah, salah satu mahasiswa Jurusan Pertanian.

Menurutnya, hal itu menjadi kabar baik untuk mahasiswa, karena pengalamannya ketika berangkat kuliah, dia dan teman-temannya harus ekstra hati-hati ketika melewati jalan bergelombang dan berbatu menuju ke POLSUB.

“Syukur alhamdulillah, semoga ini menjadi awal yang bagus untuk perbaikan menuju kampus. Harapannya keseluruhan bisa diperbaiki,” jelas mahasiswa semester lima tersebut.

Pun demikian juga dengan para dosen dan staff yang bekerja di POLSUB, mereka mengaku bersyukur dan berterima kasih atas bantuan dari PEMDA yang telah mulai mecicil perbaikan jalan menuju ke POLSUB.

“Alhamdulillah jalan ke kampus sudah mulai diperbaiki, terima kasih kepada semua, khususnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Subang,” ujar Rian Piarna, dosen Jurusan Teknologi Informasi dan Komputer.

0 Komentar