SDN Emo Kurniaatmaja Mulai Menggelar ANBK

SDN Emo Kurniaatmaja
0 Komentar

SUBANG-SDN Emo Kurniaatmaja mulai menggelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) pada Senin (30/10). ANBK adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemdikbud. Program evaluasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.

Menurut Kepala Sekolah SDN Emo Kurniaatmaja Lilis Yuliah SPd, jumlah peserta ANBK di sekolahnya tidak begitu banyak dibanding sekolah lainnya.

“Saat ini yang mengikuti kegiatan ANBK sebanyak 19 jumlah siswa yang terbagi 10 siswa di sesi pertama dan 9 siswa di sesi kedua. Semua siswa berasal dari kelas 5. Kenapa sedikit dibandingkan dengan sekolah lain, sebab memang siswa kita disini sedikit hanya 140 siswa,” ucapnya.

Baca Juga:Dua Wajah Lama Terpilih Kembali jadi Anggota KPUKarawang Terancam Jadi Kota Sampah, Tak Terangkut ke TPA Jalupang Usai Kebakaran

Dia menyebutkan, jadwal ANBK dari SDN Emo Kurniaatmaja dilaksanakan selama dua hari dengan masing-masing dua sesi per hari.

“SDN Emo Kurniaatmaja melaksanakan ANBK mulai hari ini hingga Selasa. Untuk jadwalnya sesi pertama dimulai dari pukul 7.30 sampai 9.30 WIB, dilanjut sesi kedua dari pukul 10.30 sampai 12.30 WIB. Terdapat dua sesi di setiap harinya, untuk hari ini sesi pertama tentang literasi dan sesi kedua survey karakter. Selasa tentang numerasi,” ucapnya.

Lilis mengungkapkan sarana pra sarana yang tersedia di sekolah tersebut cukup memadai untuk berlangsungnya ANBK.

“Untuk sarana pra sarana di sini kita tersedia sebelas laptop, enam dari sekolah dan sisanya dari para guru. Selain itu kita juga tersedia wifi yang alhamdulillah jaringannya lancar,” ucapnya.

Lilis mengatakan, tidak ada kendala berarti, baik dari sesi simulasi maupun gladi bersih.

Kepala Sekolah SDN Emo Kurbiaatmaja tersebut juga berharap bisa menjadikan rapor pendidikan sekolahnya baik.

“ANBK bertujuan menjadi material rapor pendidikan selain dari survey lingkungan belajar yang sudah dilakukan oleh para guru. Saya berharap semoga hasilnya baik,” ucapnya.(fsh/ysp)

0 Komentar