Langsung Bekerja, Ketua KPU: Agenda Terdekat Pengumuman DCT, Persiapan Pemilu 2024

Ketua KPU
0 Komentar

PURWAKARTA-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta Periode 2023-2028 Dian Hadiana menyebutkan, pihaknya akan langsung bekerja untuk persiapan Pemilu 2024. “Agenda terdekat adalah pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT) Pemilu 2024. Kami fokus kepada itu terlebih dahulu, karena ada sekitar 732 bacaleg yang perlu diperiksa kembali berkasnya,” kata Dian ditemui di sela acara pisah sambut dan serah terima jabatan anggota KPU Purwakarta di Pendopo Bale Paseban Pemkab Purwakarta, Rabu (1/11) malam.

Selain itu, sambungnya, KPU Purwakarta berksempatan untuk menjadi panitia Kirab Pemilu. “Rencananya Kirab Pemilu akan berlangsung pada 19-24 November 2023. Nanti kami akan keliling Kabupaten Purwakarta untuk melakukan sosialisasi terkait Pemilu. Setelah itu, kami juga berkesempatan mengantarkan Kirab Pemilu ke Kantor KPU RI yang ada di Jakarta,” ujar Dian.

Untuk diketahui, acara pisah sambut dan serah terima jabatan itu dihadiri oleh Ketua KPU Purwakarta periode 2018-2023, Ahmad Ihsan Fathurahman dan empat anggota, yakni Salman, Ramlan Maulana, Iip Saripudin dan Dian Hadiana.

Baca Juga:Diskominfo Subang Latih Masyarakat Jadi Konten KreatorWarga Pilih Samsat Drive Thru, Cara Aman Bayar Pajak Kendaraan

Dari periode itu, dua orang kembali terpilih untuk menjadi anggota KPU Purwakarta periode 2023-2028, yaitu Iip Saripudin dan Dian Hadian. Kedua orang itu akan ditemani oleh anggota yang baru terpilih, yakni Oyang Este Binos, Rifan Dani Ramadhan dan Syahrul Awaludin.

Ketua KPU Purwakarta periode 2018-2023, Ahmad Ihsan Fathurahman berharap untuk kelima anggota yang baru bisa mewujudkan kondusifitas dan demokratis dalam pelaksanaan Pemilu, Pilpres hingga Pilkada 2024 mendatang. “Setiap orang ada masanya. Kami berharap komisioner yang baru terpilih bisa mendepankan solidaritas, profesionalitas dan penuh integritas,” ucap Ihsan.(add/sep)

0 Komentar