Politisi Golkar Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Politisi Golkar
0 Komentar

PURWAKARTA-Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta dari Fraksi Partai Golkar H.Oja Sutisna siap memperjuangkan aspirasi masyarakat terutama fokus pada peningkatan ekonomi dan Sumber Daya Manusia (SDM). Hal itu diungkapkannya saat menggelar kegiatan Reses ketiga di tahun 2023 di daerah pemilihannya.

Adapun kegiatan reses bertujuan untuk mendengar langsung keluhan dan permasalahan dan mencarikan solusi yang dihadapi masyarakat.

“Beberapa hasil reses yang dihimpun, kami menampung beberapa suara rakyat yang harus diperjuangkan, antara lain terkait bidang pembangunan. Warga masyarakat mengusulkan pembangunan infrastruktur seperti drainase, betonisasi, pengaspalan jalan, dan renovasi gedung pelayanan umum yang menjadi kebutuhan mendasar warga,” ujar H.Oja diwawancara dilokasi kegiatan reses yang dilaksanakan di Desa Cibingbing, Kecamatan Bojong Purwakarta, Minggu (05/11).

Baca Juga:Jasa Tirta II Purwakarta Dukung Pengembangan PLTA, Nett Zero Emmision Pada 2060Mengenal SDN Pelita Karya, Sekolah Binaan Bank bjb Subang

Dia menambahkan, untuk bidang kesehatan kebutuhannya yakni minta dioperasikan nya kembali Puskesmas pembantu yang beroperasi di pelosok-pelosok desa. Selain itu, terkait infrastuktur, warga meminta dilakukan percepatan perbaikan, pelebaran luas jalan-jalan di perkampungan.

Kemudia, kata dia, soal perekonomian warga juga berharap pemerintah memberikan bantuan pinjaman lunak (0 persen bunga), sebagai modal usaha mikro. Dengan harapan akan bertumbuh perekonomian di desa khususnya pelaku usaha usaha kecil perdesaan. “Banyak yang kami tampung di kegiatan Reses ini, bahkan yang paling mendesak adalah soal perekonomian dan kegiatan sosial masyarakat yang segera harus didukung pasca pandemi,” tutur H.Oja memaparkan hasil pertemuan dengan para kader dan masyarakat.

Belum lagi soal peningkatan pendidikan dengan aspirasi masyarakat yaitu penambahan sekolah sekolah berkualitas yang diharapkan bisa hadir di perdesaan. Sebab sampai dengan hari ini, hanya di wilayah perkotaan saja terdapat sekolah sekolah yang lengkap akan sarana pendidikan.

“Masih banyak pekerjaan rumah ( aspirasi reses ) yang masih saya harus selesaikan, meski sudah beberapa yang kini tengah berjalan dan saya akan selesaikan sesegera mungkin. Khususnya lagi tentang peningkatan sumber daya manusia (SDM) masyarakat desa di bidang pertanian. Dimana masyarakat desa khususnya di dapil 4 ( Kec.Bojong dan Kec.Darangdan ) yang masyarakatnya bergantung penghasilan pada sektor pertanian tersebut,” ungkapnya.(mas/sep)

0 Komentar