Mengenal SDN Pelita Karya, Sekolah Binaan Bank bjb Subang

Bank bjb
0 Komentar

SUBANG-Pada 14 September 2023 lalu, melalui program Corporate Social Responsibilities (CSR), Bank bjb Cabang Subang memberikan bantuan mebelair ke 30 SD negeri di Kabupaten Subang.

Di antara 30 SD, SDN Pelita Karya merupakan salah satunya sekaligus menjadi perwakilan penerima bantuan tersebut di Aula PGRI Subang saat itu. Berikut adalah profil dari SDN Pelita Karya.

SDN Pelita Karya beralamat di Jalan Raya Subang-Ciater, Tambakmekar, Kecamatan Jalancagak. Menurut SK, sekolah ini berdiri pada tahun 1976 dengan luas tanah sebesar 1.728 meter persegi.

Baca Juga:POLSUB Fasilitasi Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Lansia di Rawalele SubangPerkuat Hubungan Ulama dan Umara

Pada tahun 2018, SDN Pelita Karya telah memperoleh Akreditasi A dari BAN-S/M (Badan Akreditasi Nasional) Sekolah/Madrasah.

“SDN Pelita Karya juga telah mulai menggunakan Kurikulum Merdeka,” ucap Kepala Sekolah SDN Pelita Karya, Dadan Hermawan, M.Pd kepada Pasundan Ekspres.

Saat ini, SDN Pelita Karya terdapat delapan rombongan belajar dengan jumlah peserta didik sebanyak 277 orang. Enam rombongan belajar di antaranya telah menggunakan Kurikulum Merdeka.

“Di dua tahun terakhir ini kami mendapatkan lonjakan siswa baru sampai akhirnya kami terpaksa untuk membuka dua rombongan belajar, yang biasanya setiap tahun hanya membuka satu rombongan belajar,” ucap Dadan.
SDN Pelita Karya memiliki 13 orang tenaga pendidik dan kependidikan, dan 8 di antaranya merupakan PNS/PPPK.

Seperti pada umumnya, sekolah ini memiliki fasilitas untuk menunjang kegiatan belajar mengajar seperti ruang kelas, ruang guru, lapangan, kantin, dan lain sebagainya.

“Untuk kantin sekolah kita merupakan swadaya dari orang tua siswa, jadi Insyaallah makanan yang dikonsumsi aman,” ucap Dadan.

Dadan menyebutkan, SDN Pelita Karya dulu merupakan sekolah binaan Bank bjb.

Baca Juga:Panti Laras Butuh Uluran Tangan, Konsen Sembuhkan Pasien ODGJPariwisata Bertumbuh Kembali, Wisatawan Serbu Oleh-oleh

“Alhamdulillah kita bisa mendapatkan CSR dari Bank bjb, karena sekolah ini juga dulunya sekokah binaan Bank bjb. Harapannya tentu berharap bantuan-bantuan seperti ini lebih banyak lagi, untuk mebelair pun kita masih kekurangan untuk satu kelas lagi sebetulnya, jadi belum benar-benar terpenuhi,” ucapnya.

Sekolah ini sudah tersedia koneksi internet dan juga perangkat digital yang cukup menunjang kegiatan sekolah.

“Alhamdulillah, maka dari itu kita sudah bisa melaksanakan ANBK secara mandiri di sini,” ucap Dadan.

0 Komentar