Perkuat Hubungan Ulama dan Umara

Ulama dan Umara
0 Komentar

SUBANG-Bupati Subang H. Ruhimat bersama Ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat didampingi Wakil Bupati Subang H. Agus Masykur Rosyadi hadir dalam Gelaran Silaturahmi Akbar Ulama dan Umara serta Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah Kecamatan Tanjungsiang, bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Tanjungsiang, Kamis (02/11).

Edi Sudrajat S.Sos Sekretaris Kecamatan Tanjungsiang sekaligus Ketua Penyelenggara menyatakan, tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah sebagai ajang silaturahmi sekaligus sebagai pengingat untuk terus menjadikan Rasulullah sebagai suri tauladan dalam menjalankan kehidupan.

“Momen yamg sangat tepat untuk meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah,” jelasnya.

Camat Tanjungsiang Agus Saepuloh Se.,Kp merasa sangat bahagia dengan pelaksanaan silaturahmi akbar tersebut karena menurutnya ulama dan umara adalah poros utama terwujudnya Subang Jawara.

Baca Juga:Panti Laras Butuh Uluran Tangan, Konsen Sembuhkan Pasien ODGJPariwisata Bertumbuh Kembali, Wisatawan Serbu Oleh-oleh

Dinararaga mewujudkan Subang Jawara dan Tanjungsiang Rindang. Ulama umara ngahiji teh kekuatan urang,” katanya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada Desa Cibuluh berupa kendaraan roda empat, Desa Tanjungsiang dan Desa Rancamanggung berupa kendaraan roda dua sebagai apresiasi kepada desa tersebut yang telah lunas PBB 100 persen.

Sekaligus dilaksanakan pemberian bantuan berupa paket sembako bagi 100 orang KPM PKH dan bantuan alat bantu disabilitas bagi 10 orang penerima yang bersumber dari Baznas Subang dan Bank Subang yang diserahkan langsung oleh Kang Jimat-Akur didampingi pejabat yang hadir.

Usai penyerahan bantuan acara dilanjutlan dengan penandatangan deklarasi anti minuman keras, narkotika, dan obat-obatan terlarang di wilayah Kecamatan Tanjungsiang oleh Kang Jimat-Akur, Muspika Kecamatan Tanjungsiang, seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Tanjungsiang, tokoh agama dan masyarakat, serta seluruh ormas yang ada di Kecamatan Tanjungsiang.

Membuka sambutannya, Wakil Bupati Subang mewakili Bupati Subang menyatakan, Bupati Ruhimat telah menyiapkan dana untuk pembangunan gedung Kantor Kecamatan Tanjungsiang.

“Gedung kantor Kecamatan Insya Allah pak Bupati sudah menganggarkan 1 Miliar untuk Kecamatan Tanjungsiang,” bebernya.

Wabup mengatakan, Bupati Ruhimat selalu berpesan agar gotong royong selalu dilakukan demi mencapai cita-cita Subang Jawara tidak akan tercapai tanpa gotong royong.

Baca Juga:Ovi Variasi Solusi Tempat Cetak Stiker dan SablonBupati Karawang Cellica Pamit, Beberkan Capaian Saat Malam Perpisahan

“Ayo bangun gotong royong di tengah masyarakat karena gotong royong adalah ciri sukses pembangunan. Makanya salam Subang diawali dengan gotong royong menuju Subang Jawara,” katanya.(ygo/ysp)

0 Komentar