PLN Dukung Kelistrikan Alun-alun Subang

Alun-alun Subang
0 Komentar

SUBANG-PLN Subang mendukung kelistrikan Alun-alun Subang yang sebentar lagi akan selesai direvitalisasi. PLN Subang meningkatkan daya penerangan hingga 80 KVA (kilometer volt ampere).

Penerangan di Alun-alun akan menjadi lebih terang daripada sebelumnya, yang hanya menggunakan daya 47 KVA.

Manajer PT.PLN ULP Subang, Marudji menjelaskan, Pemerintah Daerah Kabupaten Subang sebelumnya mengajukan peningkatan daya penerangan Alun-alun dari 47 KVA menjadi 80 KVA.

Baca Juga:Penderita Diabetes Berjumlah 5.566 Orang, Subang Peringkat ke-16 di JabarBupati Ruhimat Serahkan Sertipikat Tanah ke Warga Cikaum

Peningkatan daya penerangan ini diwujudkan dengan memanfaatkan gardu distribusi yang terletak di depan Masjid Agung Subang.

Dia menyebutkan, daya 80 KVA sudah termasuk dalam penerangan yang optimal, terutama jika pemerintah daerah Kabupaten Subang menyediakan material seperti lampu dan lainnya untuk penerangan tersebut.

Marudji mengklaim, peningkatan daya tersebut mencakup area pendopo, air mancur, pojok kuliner, dan area publik. “Kami hanya bertanggung jawab atas instalasi, sedangkan material lampu dan lainnya berasal dari pemerintah daerah,” tambahnya.

Kepala Sub Bagian Perencanaan Dishub Subang, Subhan Drajat menyebutkan, telah memasang lampu tematik di luar area Alun-alun, sehingga pengendara dan pengunjung yang melintas di Jalan Dewi Sartika – Subang dapat melihat lampu-lampu yang telah direvitalisasi.

Terdapat 22 PJU tematik yang telah direvitalisasi di luar area Alun-alun Subang.(ygo/ysp)

0 Komentar