Polres Purwakarta Maksimalkan Pengamanan di Kantor Penyelenggara Pemilu

Polres Purwakarta
0 Komentar

PURWAKARTA-Jelang Pemilu 2024, Polres Purwakarta memaksimalkan pengamanan di kantor di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui Operasi Mantap Barata Lodaya. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Selain itu, penempatan polisi tersebut juga menjadi upaya untuk pengamanan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. “Polres Purwakarta terus berupaya mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif pada tahapan pelaksanaan Pemilu 2024,” ucap Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kabag Ops, Kompol Suparlan, Kamis (8/11).

Dia menyebut, personel melaksanakan kegiatan pengamanan pada kantor penyelenggara Pemilu yang ada di wilayah hukum Polres Purwakarta. “Sebagaimana yang dilaksanakan oleh sejumlah personel, Operasi Mantap Brata (OMB) melaksanakan pengamanan di Kantor KPU Kabupaten Purwakarta dan Kantor Bawaslu Kabupaten Purwakarta,” ucap Suparlan.

Baca Juga:Kadisdik Purwakarta Sebut Guru Punya Misi Profetik di Sekolah, Siapkan Profil Pelajar PancasilaPLN Dukung Kelistrikan Alun-alun Subang

Dia mengatakan selain melaksanakan pengamanan melekat, personel dilokasi juga melakukan patroli di sekitaran Kantor Bawaslu Kabupaten Purwakarta secara bergantian. “Tentunya patroli rutin terus dilakukan secara berkala dan bergantian dengan Pamdal yang piket untuk mencegah dan meminimalisir potensi gangguan Kamtibmas,” ujar Suparlan.

Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan personel yang melaksanakan piket di Mapolres Purwakarta. “Koordinasi terus dilakukan bersama tim Patmor dari Satsamapta dan Satlantas yang kerap berpatroli ke Kantor Penyelenggara Pemilu,” ujarnya.(mas/sep)

0 Komentar