Rakor TPPS Bahas Anggaran dan PMT

Rakor TPPS
0 Komentar

PURWAKARTA-Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Purwakarta Nina Herlina memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Purwakarta di Aula Janaka Setda Purwakarta, Rabu (8/11).

Saat memimpin rakor tersebut, Nina didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Yayat Hidayat dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Jaya Pranolo. “Rakor ini membahas terkait anggaran yang diperlukan untuk menangani permasalahan stunting. Rencananya, di pertengahan atau akhir November akan dikumpulkan seluruh kepala desa, guru, kader PKK, kader posyandu, dan seluruh stakeholder yang terlibat dalam upaya penanganan stunting,” kata Nina kepada wartawan.

Kemudian, sambungnya, akan dibahas terkait pemberian makanan tambahan (PMT) beserta permasalahan anggaran, secara teknis. Beberapa hal itu, kata Nina, dapat menengani masalah stunting di desa maupun kecamatan. “Penangan stunting ini memerlukan kolaborasi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta beserta seluruh perangkat daerah dan seluruh elemen masyarakat,” ujar Nina menambahkan.

Baca Juga:Cegah Bullying, Tim Penyuluh Satreskrim Polres Purwakarta Turun ke SekolahDitemukan Sesosok Mayat Membusuk di Area Perkebunan Karawang, Polisi Masih Lakukan Penyelidikan

Diharapkan, lanjutnya, segala upaya bersama ini dapat berjalan lancar. “Sehingga angka percepatan penanganan stunting semakin membaik dan anak-anak di setiap wilayah dapat tumbuh sehat dan berkembang pesat,” ucap Nina.

Untuk diketahui, rapat koordinasi tersebut juga dihadiri unsur perangkat daerah, para camat se-Kabupaten Purwakarta, beserta Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Purwakarta.(add/sep)

0 Komentar