28 Siswa Subang Akan Ikuti FTBI Tingkat Provinsi, Dilepas oleh Kepala Disdikbud

FTBI
0 Komentar

SUBANG-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Subang Tatang Komara melepas peserta Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) jenjang SD dan SMP ke tingkat provinsi di Aula Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Subang, Kamis (9/11).

FTBI diselenggarakan dalam rangka membangun karakter dan membangun prestasi peserta didik dalam revitalisasi bahasa daerah.

Sebelumnya seluruh peserta FTBI telah mengikuti rangkaian seleksi yang terdiri dari test yang selenggarakan secara luring.

Baca Juga:Operasi Pasar Murah di Bandung Barat Tekan Inflasi Akibat Kenaikan Harga KepokmasDinkes Bandung Barat Antisipasi Penyebaran Cacar Monyet, Perhatikan Pola Hidup Sehat

“Akhirnya dihasilkan 28 siswa yang juara dari masing-masing cabang lomba. Sebanyak 7 putra dan 7 putri siswa SD, serta 7 putra dan putri siswa SMP,” ucap Tatang Komara.

Tatang menyebutkan, mata lomba yang akan diperlombakan di Jawa Barat antara lain ngadongeng, biantara, maca sajak, ngabodor sorangan, nembang pupuh, maca tulis aksara Sunda, dan ngarang cerita pondok.
Tatang menyampaikan harapannya kepada para kontingen dari Kabupaten Subang.

“Mudah-mudahan utusan dari Kabupaten Subang paling tidak bisa bersaing di tingkat provinsi,” ucapnya.

Selain melakukan pelepasan kepada para perwakilan FTBI Subang ke tingkat provinsi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Subang tersebut juga sekaligus melakukan penyerahan piala lomba FTBI jenjang SD dan SMP tingkat Kabupaten tahun 2023.(fsh/ysp)

0 Komentar