Mahasiswa KKNM Universitas Subang Tanam 1.000 Pohon Mangrove, Wujud Kepedulian Terhadap Lingkungan

Universitas Subang
0 Komentar

SUBANG-Mahasiswa KKNM M3D Universitas Subang (Germikan) melaksanakan kegiatan seminar pemanfaatan mangrove dan pelestarian lingkungan di Desa Blanakan, Rabu (8/11).

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk kesadaran generasi muda sadar lingkungan dan membangun masyarakat peduli lingkungan.

Kegiatan ini mendatangkan langsung tokoh yang dikenal sebagai ‘Bapak Mangrove’ yaitu Syamsudin Adi Saputra untuk mengisi materi.

Baca Juga:15 Bus Pariwisata Tak Tunjukkan Dokumen Kendaraan, Saat Dilakukan Inspeksi Keselamatan Oleh Dihub SubangRakor TPPS Bahas Anggaran dan PMT

Kegiatan tersebut dihadiri oleh siswa SMP, SMA, SMK dan juga beberapa pihak terkait dari instansi pemerintahan dari Desa Blanakan dan Desa Rawamekar.

Acara inti dari kegiatan ini yaitu dengan penanaman bibit mangrove yang berjumlah 1000 pohon yang berlokasi di Petak Enam, Kalimalang, Desa Blanakan.

Kegiatan ini telah mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Terlihat kegiatan ini mampu menarik perhatian dari semua kalangan masyarakat Blanakan.

Kegiatan ini telah didukung oleh Pemerintahan Desa Blanakan, Karang Taruna Desa, KUD Mandiri Mina Fajar Sidik, Pokmawas Hiu Laut, Kelompok
Lestari, Jawa Satu Power (JSP) dan bank BRI.

Kegiatan ini telah disponsori oleh PDAM Kabupaten Subang, PT. Dahana Persero, bank bjb dan juga BPM Tour Organizer. Media partner pada kegiatan ini didukung oleh Pasundan Ekspres, Aksara Jabar, dan Clue Today.(rls/ysp)

0 Komentar