10 Resep Ikan Lele, Lezat dan Pastinya Mudah untuk Kamu Coba Di Rumah!

resep ikan lele
10 Resep Ikan Lele, Lezat dan Pastinya Mudah untuk Kamu Coba Di Rumah!
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Wah, seru nih! Resep ikan lele memang lagi hits banget, ya.

Gak heran sih, soalnya ikan lele tuh enak banget dimasak dengan berbagai macam cara.

Mulai dari yang pedas, manis, asam, pokoknya bisa sesuai selera lidah masing-masing.

Baca Juga:Kuliner Seru, Ngehits dengan Resep Ikan Nila ala Kekinian!Resep Ikan Bawal Bikin Nagih Ala Kaum Millenial yang Paling Enak!

Yuk, langsung aja kita bahas resep ikan lele yang lagi booming di kalangan anak muda!

  1. Ikan Lele Sambal Matah Ala Abang-Abang Kekinian

Buat yang doyan pedas, nih, cobain deh ikan lele sambal matah ala abang-abang kekinian. Caranya gampang banget, siapin ikan lelenya yang udah dibersihin. Trus, buat sambal matah dari bawang merah, bawang putih, cabe rawit, jeruk nipis, dan garam secukupnya. Campur semua bahan, terus taburin ke ikan lele yang udah digoreng. Mantap deh!

  1. Ikan Lele Geprek Keju Gurih Gurih

Nah, buat yang suka yang gurih-gurih, bisa nih dicoba resep ikan lele geprek keju. Pertama, goreng ikan lele sampe kering. Nah, abis itu geprek-geprek biar bumbunya meresap. Terus, taburin keju parut di atasnya. Tinggal dikukus sebentar biar kejunya meleleh. Rasanya? Gurih banget, pastinya!

  1. Ikan Lele Katsu ala Street Food Kekinian

Ikan lele katsu juga lagi ngehits di jalanan, lho. Gampang banget, deh, buatnya. Siapin ikan lele yang udah dicincang, terus bumbuin dengan garam, merica, dan sedikit kecap. Balut ikan lele tadi dengan tepung roti atau tepung panir, terus goreng sampe kecokelatan. Jangan lupa saus sambal dan mayones, biar makin kekinian!

  1. Ikan Lele Rica-Rica Pedas Manis yang Kekinian Abis

Kalo suka yang pedas manis, ikan lele rica-rica ini pas banget buat dicoba. Tumis bumbu rica-rica dari bawang merah, bawang putih, cabe merah, tomat, dan daun jeruk. Setelah itu, masukkan ikan lele yang udah dipotong-potong. Tambahin sedikit gula dan kecap manis biar ada sensasi manisnya. Yummy!

  1. Ikan Lele Bakar Saos Tiram yang Instagramable

Kalau suka yang sehat, bisa nih coba resep ikan lele bakar saos tiram. Lumayan instagenic buat di-upload di media sosial. Cukup oles ikan lele dengan campuran saos tiram, kecap manis, bawang putih, dan sedikit kecap inggris. Bakar ikan lele itu sampai matang, pasti rasanya juara!

0 Komentar