Kapolres Subang Berpesan Jangan Ada Pecah Belah Masyarakat Saat Pilkades

Kapolres Subang Berpesan Jangan Ada Pecah Belah Masyarakat Saat Pilkades
0 Komentar

SUBANG-Dalam rangka menciptakan Harkamtibmas kondusif jelang Pilkades di wilayah Desa Gempolsari, Kecamatan Patokbeusi, Kabupaten Subang, Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu Nemoni Rakyat bareng tokoh agama, masyarakat dan adat, Jumat (10/10).

Camat Patokbeusi, Aep Sapeudin menyampaikan, secara administrasi wilayahnga memiliki 10 Desa dengan jumlah  86.000 jiwa, dan 2 desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades).

“Yang mengikuti Pilkades serentak yakni Desa Gempolsari dengan jumlah calon 5 orang dan Desa Ciberes dengan jumlah calon 5 orang,” ujarnya.

Baca Juga:Dirgahayu Partai NasDem ke-12, ARD Salut dengan Keberanian RestorasiMaknai Hari Pahlawan, Asep Rochman Dimyati Ajak Generasi Muda Buktikan dengan Karya dan Prestasi

Aep mengatakan, pihaknya terus berupaya bersama jajaran dengan sinergitas TNI Polri agar wilayah Kecamatan Patokbeusi tetap kondusif dalam melaksanakan Pilkades.

Sementara itu, Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu mengatakan, tujuannya silaturahmi dalam Nemoni Rakyat ini karena ingin meninjau langsung dan menemui masyarakat serta kepada mendengarkan curahan hati dari masyarakat terkait situasi kamtibmas.

“Beberapa metode yang saya sampaikan dalam rangka menciptakan harkamtibmas salah satunya berdayakan dan perbanyak pam swakarsa. Kapolsek Patokbeusi diharapkan selalu mengecek warganya dan melakukan himbauan terkait harkamtibmas,” kata Ariek.

Terkait dengan pilkades, lanjut Ariek, pihaknya memohon seluruh elemen masyarakat agar menjadi contoh baik dan tidak boleh menjadi pemecah belah warga masyarakat.

“Saya pesan kepada para kepala desa dan para calon kepala desa yang nanti akan ikut serta dalam kompetisi pemilihan diharapkan tidak menjerumuskan maupun memanfaatkan warga masyarakat yang tidak tahu apa-apa demi kepentingan pribadi para kades maupun cakades,” terangnya.

Menurutnya, Pemilu 2024 mendatang di Kabupaten Subang akan menjadi tanggungjawab penuh bagi dirinya sebagai kapolres untuk mengamankan warga masyarakat subang agar tetap aman dan nyaman.(cdp/ysp)

0 Komentar