Oke Rosgana, Warga Subang Yang Raup Ratusan Juta dari Karya Desain

Oke Rosgana
0 Komentar

SUBANG-Warga Desa Kalijati, Oke Rosgana telah membuktikan bahwa menggambar dan mendesain dapat menghasilkan banyak uang. Dengan karya desainnya, Oke berhasil menembus pasar luar negeri, mendapatkan peminat dari komunitas dan perusahaan.

Pemain yoyo profesional ini, pada awal 2004, mulai mengembangkan bakatnya dengan mencorat-coret kertas dan memanfaatkan teknologi Windows. Karyanya banyak diminati dari berbagai negara seperti Jepang, Swiss, Amerika, dan Inggris.

“Sejak melangkah ke desain seni profesional pada tahun 2004, hasil karya saya sudah dipesan oleh konsumen di luar negeri,” ujarnya kepada Pasundan Ekspres.

Baca Juga:Wisata Cimincul Subang, Kejernihan Air Sebening KacaKemeriahan Pawai Ruwatan Bumi Desa Margahayu

Desain yang paling diminati mencakup berbagai jenis mulai dari benda, orang hingga alam dengan sentuhan kekinian. Harga desainnya mencapai $350 USD per gambarnya, dan omzetnya telah mencapai Rp300 jutaan.

Oke mengakui kemudahan teknologi saat ini mempermudah proses desain, dengan banyak perangkat lunak menyediakan fitur membantu. Di Subang, seniman seperti Oke tergabung dalam Subang Art Community.

Dalam pesannya kepada generasi milenial Subang, Oke mendorong mereka untuk menekuni seni desain, mengingat peluang mendapatkan penghasilan yang tinggi.

“Sekarang sudah mulai banyak Art Design di Subang, ini usaha yang menjanjikan,” tuturnya.(ygo/ysp)

0 Komentar