Donasi untuk Palestina yang Dibuat Sungkar Family Tembus 5 Miliar dalam 3 Minggu

Donasi untuk Palestina yang Dibuat Sungkar Family Tembus 5 Miliar dalam 3 Minggu
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Pada tanggal 24 Oktober 2023, keluarga Sungkar memulai upaya penggalangan dana untuk membantu kaum Muslim yang terdampak oleh konflik di Palestina melalui platform KitaBisa.

Shireen Sungkar, melalui unggahan di Instagram, menyatakan bahwa keluarga Sungkar memutuskan untuk membuka kampanye penggalangan dana melalui akun @kitabisacom @sungkarsfamily sebagai bentuk kepedulian terhadap penderitaan saudara-saudara di Gaza.

Keluarga Sungkar, yang terdiri dari Kia, Shireen, Irwan, dan Wisnu, merasa tergerak oleh rasa kemanusiaan untuk mengajak masyarakat bergabung dalam mengirimkan doa terbaik kepada saudara-saudara di Palestina.

Baca Juga:Raih Penghargaan TikTok Award, Pandawara Group Diakui Sebagai Pemuda Hebat dan InspiratifSusunan Film The Hunger Games, Diangkat dari Novel Petualangan Distopia Karya Suzanne Collins

Mereka menyaksikan dengan sedih kondisi anak-anak, ibu, keluarga, dan warga lainnya yang mengalami penderitaan akibat konflik di sana.

Konflik di Gaza, seperti yang dilaporkan oleh OCHA pada Selasa (17 Oktober 2023), terus berlanjut dengan pemboman besar-besaran dari udara, laut, dan darat oleh Israel.

Kelangkaan kebutuhan pokok semakin memprihatinkan, dengan pasokan listrik, bahan bakar, makanan, barang, dan air yang terputus akibat pengepungan Israel. Lebih dari 338.000 warga Palestina mengalami kekurangan makanan dan kebutuhan lainnya.

Dalam upaya meringankan beban warga Palestina, keluarga Sungkar mengumpulkan dukungan melalui KitaBisa.

Dalam waktu 48 jam, lebih dari 1.650 orang menyumbang, terkumpul 200 juta rupiah.

Teuku Wisnu menyampaikan bahwa dalam lima hari, donasi mencapai 500 juta rupiah, dan dalam satu hari tambahan, terkumpul 500 juta rupiah lagi. Total donasi mencapai lebih dari 1 miliar rupiah.

Hingga tanggal 16 Oktober 2023, selama 23 hari penggalangan dana di aplikasi KitaBisa, keluarga Sungkar berhasil mengumpulkan lebih dari 5 miliar rupiah dari 49.850 donatur.

Proses pencairan dana akan dilakukan secara bertahap dan dilaporkan secara transparan bersama KitaBisa.

Baca Juga:Ide Bisnis, Jual Smoothies Laris 700 Cup Perhari Omsetnya Capai Ratusan Juta PerbulanLemon8 Aplikasi Pembelajaran Outfit dan Kecantikan sedang Trends di Kalangan Remaja

Bahkan, Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo turut memberikan dukungan dan mendampingi penyaluran donasi yang akan disalurkan ke Palestina.

Penulis: Weny

Editor: Indra

0 Komentar