Polsek Bersama Panwascam Pagaden Barat Komitmen Wujudkan Pemilu Damai

Panwascam Pagaden Barat
0 Komentar

SUBANG-Upaya menjaga suasana politik yang aman dan kondusif jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Polsek Pagaden patroli dan monitoring ke Panwascam Pagaden Barat.

Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pagaden Barat, Tatang Hidayat mengungkapkan, pentingnya melaksanakan Pemilu serentak 2024 dengan semangat damai.

“Kami tekankan bahwa komitmen untuk mewujudkan Pemilu damai tidak hanya sekadar wacana, melainkan harus diimplementasikan sebagai komitmen dan tindakan nyata,” ungkapnya kepada Pasundan Ekspres, Kamis (16/11).

Baca Juga:PLN Dukung Kemajuan Sepak Bola PurwakartaPartai Demokrat Komitmen Menangkan Prabowo-Gibran, Ajak Kader untuk Kompak

Selain itu, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat pada tahun politik biasanya lebih kompleks. Menurutnya, tanggungjawab menjaga situasi aman dan kondusif tak hanya terletak pada pihak TNI-Polri.

“Terciptanya Pemilu damai ini harus melibatkan peran semua pihak, termasuk tokoh masyarakat, tokoh agama, adat, calon peserta pemilu dan para pendukungnya,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Pagaden Kompol Undang Sudrajat menyampaikan, pemilu akan diselenggarakan beberapa bulan lagi dan tentunya harus disiapkan secara matang.

“Dalam hal ini kepolisian menjamin keamanan berjalannya proses Pemilu. Kepolisian akan memberikan perhatian penuh terhadap tahapan Pemilu untuk mewujudkan keamanan dan kesuksesan Pemilu,” ujarnya.

Undang mengatakan, patroli seperti ini diharapkan mampu memberikan efek positif kepada masyarakat, guna mempersempit ruang gerak pelaku kriminal.

“Sebagai wujud nyata pelaksanaan tugas kepolisian, kami tidak henti-hentinya melaksanakan kegiatan Patroli sebagai bentuk pelayanan bidang kamtibmas menjelang Pemilu 2024,” terangnya.

Dia berharap, warga tetap waspada dan proaktif melaporkan segala bentuk kejadian apapun yang diperkirakan mengganggu aktifitas warga sehingga Polsek Pagaden dapat merespon dengan cepat.(cdp/ysp)

0 Komentar