Manfaat Luar Biasa Masker Kopi untuk Kecantikan Kulit Wajah

Manfaat Luar Biasa Masker Kopi untuk Kecantikan Kulit Wajah
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Masker kopi, selain menyuguhkan nikmat saat dikonsumsi, ternyata juga memiliki sejumlah manfaat luar biasa untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah.

Dipercaya mampu mengangkat sel kulit mati dan menjaga kulit tetap tampak muda, beberapa merek produk perawatan kulit bahkan mengandalkan ekstrak kopi dalam formulanya.

Proses pembuatan masker kopi pun cukup sederhana. Campurkan bubuk kopi dengan bahan pelarut seperti minyak zaitun, lalu oleskan merata ke wajah.

Baca Juga:Buruh Subang Tuntut Kenaikan Upah, Ketua Apindo Subang Asep Rochman Dimyati: Saya Setuju dan MendukungMenelusuri Jejak Monas Monumen Nasional di Jakarta

Diamkan beberapa menit sebelum membilasnya hingga bersih. Nutrisi dan vitamin dalam masker ini akan meresap ke kulit, membersihkan pori-pori, mengangkat sel kulit mati, serta memberikan kelembutan dan kecerahan pada kulit.

Tak hanya itu, manfaat kafein dalam masker kopi juga terbukti efektif untuk mengurangi mata panda dan pembengkakan di sekitar mata. Penggunaan rutin dapat mengencangkan wajah serta menyegarkan pori-pori.

Selain itu, masker kopi mampu melindungi kulit dari dampak buruk sinar matahari berkat kandungan antioksidan, seperti folivenol, yang melawan radikal bebas dan mencegah penuaan dini.

Youtuber @Jigliciouss_ menekankan bahwa kafein dalam masker kopi dapat membantu melancarkan peredaran darah di sekitar mata dengan kompresan beberapa menit.

Masker kopi ini juga sangat dianjurkan untuk wajah dengan bekas jerawat. Gunakan seminggu sekali atau dua kali untuk hasil optimal, karena masker ini tidak hanya mengangkat sel kulit mati tetapi juga meningkatkan peredaran darah wajah.

Ingin mencoba sendiri? Campurkan ¼ sendok teh ampas kopi bekas yang sudah ditumbuk halus dengan 1 sendok makan susu cair atau yoghurt (disarankan plain).

Oleskan campuran eksfoliasi ini pada wajah dan leher (hindari area mata), gosok dengan gerakan melingkar dan lembut, biarkan selama 5 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Rasakan manfaatnya untuk kulit wajah yang lebih segar dan bercahaya!

0 Komentar