800 Anak Meriahkan Festival Kreasi Anak Saleh SDIT Cendekia Purwakarta

SDIT Cendekia
0 Komentar

PURWAKARTA-SDIT Cendekia memiliki agenda tahunan yang kerap ditunggu-tunggu oleh TK/RA se-Kabupaten Purwakarta, yakni Festival Kreasi Anak Saleh. Adapun, kali ini kegiatan yang mengangkat tema “Menciptakan Generasi Muslim yang Cerdas, Kreatif dan Berwawasan Global” tersebut, diikuti 30 TK/RA se-Kabupaten Purwakarta, Sabtu (18/11).

Kepala SDIT Cendekia Ade Syarifudin mengatakan, Festival Kreasi Anak Saleh menjadi agenda favorit anak-anak TK/RA se-Kabupaten Purwakarta. Terbukti, sedikitnya ada 800 anak TK/RA yang mengikuti kegiatan tersebut. “Festival Kreasi Anak Saleh tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-10 kalinya. Ini menunjukkan komitmen SDIT Cendekia dan Yayasan Yasri Purwakarta yang selalu konsisten dalam membangun pendidikan di Kabupaten Purwakarta,” kata Ade saat dihubungi melalui gawainya, Ahad (19/11).

Dijelaskan Ade, anak-anak TK/RA adalah generasi harapan bangsa. Mereka harus tumbuh cerdas, kreatif dan berwawasan global. Terlebih dalam menyongsong Generasi Indonesia Emas 2045. “Kami, di SDIT Cendekia juga berkomitmen memberikan pendidikan terbaik juga menciptakan generasi bangsa yang beriman kokoh, berilmu luas dan beramal saleh,” ujar Ade.

Baca Juga:SMA MH Yasin Sukses Gelar Perlombaan PMR, Angkat Nila-nilai KemanusianPertaruhan Netralitas ASN di Pemilu 2024 di Karawang

Senada disampaikan Ketua Pelaksana Kegiatan Dian Agustina. Disebutkannya, ada enam cabang lomba yang dipertandingkan. Keenamnya adalah lomba mewarnai, Musabaqah Hifdzil Quran, lomba azan, vokal grup, tari, dan tendangan penalti. “Keenam cabang lomba tersebut merupakan representasi dari Visi Yayasan Yasri Purwakarta, yakni Bina Iman, Ilmu dan Amal,” ucap Dian menjelaskan.

Disebutkan Dian, bila tahun kemarin yang menjadi juara umum adalah TK Tunas Harapan maka pada Festival Kreasi Anak Saleh tahun ini juara umumnya berhasil diraih TK Al-Muhajirin. “Sebagai juara umum, TK Al-Muhajirin berhak mendapatkan Piala Bergilir Bupati Purwakarta,” kata Dian mengungkapkan.

Dihubungi terpisah, Ketua Dewan Pembimbing Yayasan Yasri Purwakarta H. Agus Muharam mengapresiasi tingginya minat peserta serta keberhasilan panitia dalam menyelenggarakan Festival Kreasi Anak Saleh 2023. “Alhamdulillah, Festival Kreasi Anak Saleh menjadi agenda favorit anak-anak TK/RA se-Kabupaten Purwakarta. Mudah-mudahan ke depan bisa berlangsung lebih baik dan lebih meriah,” ujar H. Agus.(add/sep)

0 Komentar