Curug Cijalu Rekomendasi Liburan di Alam Subang

Curug Cijalu
0 Komentar

SUBANG– Curug Cijalu yang terletak di Desa Cipancar, Kecamatan Serang Panjang, memang mempesona dengan jumlah pengunjung yang signifikan setiap harinya, terutama saat libur panjang.

Sejak dibuka oleh masyarakat setempat pada tahun 1978 dengan nama Cijalu, curug ini menarik perhatian warga Subang dan luar kabupaten Subang.

Pengelola Wisata Curug Cijalu, Asep S menyatakan persiapannya menyambut pengunjung yang akan menghabiskan malam di penghujung tahun 2023.

Baca Juga:COD Handphone, Pelajar SMK di Karawang Tewas Dibacok, Keluarga Harap Polisi Segera Tangkap PelakuAa Komara: Jangan Amnesia, Pers Itu Bagian dari Empat Pilar Demokrasi

Dikenal sebagai destinasi yang menawarkan daya tarik alam dan trek yang mendukung sejak puluhan tahun lalu, Curug Cijalu menjadi pilihan favorit pelajar dan mahasiswa untuk berkemah.

Asep S mengatakan, pesona alam sebagai daya tarik utama, dan dengan dua curug yakni Cilemper dan Cijalu, pengunjung dapat menyaksikan air terjun dari atas hingga ke bawah.

Di lokasi tersebut, pelaku usaha UMKM menawarkan berbagai layanan, termasuk makanan, minuman, dan oleh-oleh.

“Biaya tiket per orang sebesar Rp17.500, sedangkan untuk berkemah dikenakan biaya Rp20.000,” ujarnya.

Selain menikmati alam, pengunjung juga dapat menikmati pertunjukan musik pada momen tertentu.

Curug Cijalu buka setiap hari dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Meskipun pengunjung harus menempuh perjalanan 500 meter dari area parkir, curug ini semakin ramai dikunjungi, dan pengelola berharap kunjungan akan meningkat menjelang akhir tahun.

Clara, seorang warga Cikarang mengatakan, kunjungannya ke Curug Cijalu atas saran dari temannya. “Bosan liburan di kota terus, sekali-kali nikmati pesona alam pegunungan,” ucapnya.(ygo/ysp)

0 Komentar