Pipin Sopian Jadi Juru Bicara Nasional Amin, Dinilai Lugas dan Sederhana dalam Berkomunikasi

Pipin Sopian
0 Komentar

PURWAKARTA-Pipin Sopian selama ini dikenal sebagai Juru Bicara PKS. Berkat kecakapan dan kelugasannya dalam berkomunikasi, alumni SMAN 1 Purwakarta ini secara resmi ditunjuk sebagai salah satu Juru Bicara Nasional Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut satu, Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin).

Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dalam konferensi pers di Rumah Timnas Pemenangan Amin, Jalan Diponegoro 10, Jakarta Pusat, Selasa (21/11).

Dikonfirmasi terkait penunjukannya itu, Pipin Sopian yang merupakan Calon Anggota DPR RI dari Dapil Purwakarta, Karawang, dan Bekasi ini menegaskan komitmennya. Yakni, untuk menyuarakan visi, misi, program unggulan, dan kinerja Anies – Muhaimin kepada publik dengan bahasa lugas dan sederhana.

Baca Juga:Polsanak Tanamkan Kedisiplinan Anak Sejak DiniLansia Tewas Tersambar Kereta Api di Purwakarta, Korban Tidak Mengetahui Ada Kereta

“Ini sebuah kehormatan dan tantangan bagi saya menjadi Juru Bicara Nasional Amin. Saya akan berusaha sekuat tenaga untuk menyampaikan rekam jejak dan visi-misi Amin kepada publik dengan lugas dan sederhana agar dapat dipahami oleh semua kalangan sehingga berdampak pada elektabilitas Amin,” kata Pipin Sopian kepada wartawan di Purwakarta, Rabu (22/11).

Pipin Sopian pun optimis bahwa pasangan Amin lebih mudah untuk dijual kepada publik karena rekam jejak, integritas, kapasitas, dan program kerjanya yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. “Kami optimisi dengan rekam jejak kepemimpinan Pak Anies Baswedan telah menunjukkan keteladan dan inspiratif, terutama saat memimpin Jakarta,” ujar Pipin.

Tak hanya itu, menurut Pipin, Anies telah berhasil meraih berbagai penghargaan dan prestasi nasional maupun Internasional. “Ini bisa memberikan gambaran dedikasi Pak Anies dalam memajukan Jakarta memang benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” ucapnya.

Kendati demikian, Pipin menyadari bahwa warga di luar Jakarta belum merasakan kepimipinan Anies Baswedan secara langsung di daerahnya. “Ini tugas saya dan tim untuk menyampaikan kepada masyarakat Indonesia kalau Anies dan Gus Imin merupakan pasangan paling ideal untuk memimpin Indonesia saat ini,” katanya menambahkan.

Diketahui, di dunia politik, Pipin Sopian bukanlah sosok baru. Sejak 2017, dirinya telah menunjukkan kapasitas dan pengalaman sebagai juru bicara, dan saat ini ia menjabat sebagai Kepala Kantor Staf Presiden PKS. Reputasinya dianggap pantas untuk mengisi posisi strategis dalam Timnas Amin.

0 Komentar