Siswa SDN Dr Satiman Tetap Berprestasi, Keterbatasan Fasilitas Bukan Alasan

SDN Dr Satiman
0 Komentar

SUBANG-SDN Dr. Satiman berada di Komplek SDN Kalapa Kembar bersama SDN Pagadean, dan SDN H. Samanhudi yang beralamat di Jl. KH. Agus Salim No.1, Karanganyar, Kecamatan Subang.

Menurut SK Pendirian Sekolah, SDN Dr. Satiman berdiri pada tanggal 17 April 2009. Saat ini SD Dr. Satiman memiliki 15 orang tenaga pendidik dan kependidikan dengan 10 rombongan belajar.

Menurut salah satu guru SD Dr. Satiman, Cucu Juarni SPd, meskipun memiliki 10 rombongan belajar, nyatanya sekolah tersebut kekurangan ruang belajar.

Baca Juga:Destinasi Wisata Sumber Mata Air Cimutan di Subang Berbenah Jelang Tahun BaruKomite Ekraf Edukasi Pelaku Ekraf Semakin Cakap Digital

“Kami punya 10 rombongan belajar, tetapi kami hanya memiliki 5 ruang belajar. Maka dari itu SDN Dr. Satiman membagi menjadi kelas pagi dan kelas siang,” ucapnya.

Dengan diberlakukannya pembagian kelas tersebut, Cucu menerima banyak curhatan dari anak didiknya khususnya yang kedapatan kelas siang.

Dia mengatakan, beberapa anak yang kebagian kelas siang terkadang curhat kepadanya. Mereka cemburu karena tidak dapat kelas pagi. Apalagi anak kelas siang yang datang dari pagi karena orang tuanya bekerja, mereka biasanya menghabiskan waktu dengan bermain di luar sambil jam kelasnya masuk, akhirnya mereka belajar dalam keadaan lelah.

“Lagi pula jam siang sebenarnya jam dimana anak-anak istirahat jadi kami maklumkan jika terlihat keletihan,” ucapnya.

Meskipun demikian, Cucu tetap bersyukur sampai saat ini sekolahnya tidak kekurangan pengajar.

“Alhamdulillah tenaga pengajar masih mencukupi, begitu juga dengan mebel dan fasilitas lainnya, yang kurang hanya ruang belajar saja, ANBK saja kita sudah mandiri,” ucapnya.

Cucu juga mengungkapkan sebagai sekolah yang berada dalam satu komplek dengan sekolah lainnya, tidak memungkiri beberapa kegiatan mereka harus dilaksanakan dalam satu fasilitas bersama.

Baca Juga:Jasa Tirta II Bongkar Bangunan Liar Maksimalkan Pasokan Air IrigasiDPRD Pertanyakan Kondisi TPAS Jalupang Pasca Kebakaran, Minta DLH Sisir Kembali Korban

“Misalnya ketika upacara, semua SD yang berada di komplek ini melaksanakan upacara di satu lapang secara bersama-sama, begitu juga ketika pelajaran olahraga,” ucapnya.

Ia juga bilang bahwa sebelumnya terdapat rencana untuk melakukan merger dengan sekolah lain yang berada dalam komplek tersebut, tapi sampai sekarang belum terealisasi.

Meskipun dengan keterbatasan tersebut, tidak menjadi halangan bagi anak-anak SDN Dr. Satiman untuk berprestasi. Beberapa prestasi telah ditorehkan oleh siswa SDN Dr. Satiman dari berbagai bidang.

0 Komentar