Caleg PSI Hanya Sembilan Orang, Empat Perempuan dan Lima Laki-laki

Caleg PSI
0 Komentar

SUBANG-DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Subang, hanya memiliki sembilan calon legislatif yang berkompetisi di Pileg 2024 DPRD Subang. Kesembilan caleg tersebut pun, hanya mengisi dua dapil saja, yakni dapil 1 (Subang, Cibogo, Cijambe) dan dapil 2 (Cisalak, Kasomalang, Jalancagak, Tanjungsiang, Ciater, Sagalaherang dan Serangpanjang).

PSI mengklaim, sebelumnya dalam pendaftaran Bacaleg ke DPRD, ada sebanyak 50 orang. Namun karena permasalahan admistrasi dan juga banyak bacaleg yang memilih pekerjaannya, sehingga yang lolos dalam DCT hanya sembilan orang saja.

“Betul, hanya sembilan caleg saja, karena sebelumnya mereka lebih memilih pekerjaannya,” ujar Wakil Sekretaris DPD PSI Subang, Yuki Ishak.

Baca Juga:Subang Siap Berprestasi di Porpemda Jabar XVBeben Tukang Sol Sepatu Legendaris di Subang

Ia mengatakan, walaupun jumlah caleg PSI dalam Pileg 2024 Subang hanya sembilan orang, namun keoptimisan partai yang berisikan anak-anak muda tersebut sangat tinggi.

“PSI optimis akan menyumbang dua kursi di DPRD Subang,” katanya.

Yuki mengatakan, ada empat orang perempuan dan lima laki laki untuk pileg 2024. Caleg di dapil 1 dan 2, dengan berbagai latar belakang, seperti mantan pramugari, pemilik vendor, youtuber, dan lainnya.
“Kami optimis masyarakat akan memilih caleg dari PSI. Caleg dari beragam latar belakangnya,” jelasnya.

Yuki mengatakan, mengenai jadwal kampanye, pihaknya masih menunggu keputusan dari KPUD Subang. Para caleg PSI sudah siap untuk melakukan kampanye. Partai yang mengklaim bersih dari korupsi tersebut, akan meminimalisir tingkat korupsi di Kabupaten Subang.(ygo/ery)

0 Komentar