Kemenag Apresiasi Gelar Karya P5 PPRA MAN Purwakarta

P5 PPRA MAN
0 Komentar

PURWAKARTA-Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Purwakarta H. Hanif Hanafi menghadiri kegiatan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan Profil Pelajar Rahmatan lil Alamin (PPRA)  serta Peresmian Gedung Kelas Baru di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Purwakarta, Selasa (28/11).

Dalam sambutannya Hanif menyampaikan apresiasi atas pagelaran kreatif yang dilaksanakan oleh siswa dan guru di MAN Purwakarta ini. Menurutnya, pagelaran seperti ini sangat baik demi memaksimalkan kreativitas para siswa untuk mendukung pembelajaran di madrasah.

“Terima kasih kami haturkan atas pagelaran kreatif ini. Kami sangat mengapresiasi diadakannya kegiatan ini guna mengembangkan kreativitas para siswa di sini. Terima kasih juga untuk semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini,” kata Hanif.

Baca Juga:Mulai Kampanye, KPU Purwakarta: Silahkan Dekati Calon Pemilih dengan Riang Gembira, Boleh Kumpulkan Masa TerbatasSMAN 3 Karawang Sudah Berusia 38 Tahun, Rayakan dengan Pentas Seni dan Panen Karya

Dirinya berharap kreativitas siswa tidak berhenti sampai pada kegiatan ini saja. “Melainkan ke depan diharapkan banyak kegiatan yang mampu melatih kreativitas para siswa madrasah,” ujarnya.

Sementara itu, Plh. Kepala MAN Purwakarta Wahyudin mengatakan, maksud diselenggarakannya kegiatan ini adalah memotivasi siswa untuk lebih kreatif dalam menggunakan bahan-bahan daur ulang. Seperti mengubah limbah maupun bahan bahan daur ulang lainnya untuk dijadikan sesuatu yang bernilai. “Semua bahan yang digunakan baik dalam pameran, maupun fashion show di sini menggunakan bahan-bahan daur ulang.

Ahamdulillah, banyak sekali barang-barang yang dihasilkan bahkan bisa diperjualbelikan dalam kegiatan ini,” ucapnya.(add/sep)

0 Komentar