SMAN 3 Karawang Sudah Berusia 38 Tahun, Rayakan dengan Pentas Seni dan Panen Karya

SMAN 3 Karawang
0 Komentar

KARAWANG-Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Karawang merayakan ulang tahunnya yang ke-38, yang dimeriahkan pentas seni kreasi dan panen karya, Selasa (28/11).

Acara tersebut menampilkan berbagai kegiatan kreatif dari siswa, termasuk drama-drama kolosal, tarian tradisional, fashion show anime. Ada juga yang buka stand untuk berjualan makanan dan minuman.

Wakasek Bidang Kesiswaan SMAN 3 Karawang, Nurdin Sidiq menyampaikan, hari ini merupakan puncak kegiatan dari milad sekolahnya yang ke-38. Para murid menggelar panen karya dari hasil penerapan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Baca Juga:Jelang Akhir Tahun, Toko Perhiasan Emas Diserbu MasyarakatCaleg PSI Hanya Sembilan Orang, Empat Perempuan dan Lima Laki-laki

“Di milad ke 38 hari puncak ini, kebetulan projek P5 selesai, maka ada gelaran panen karya,” katanya.

Pada gelaran panen karya ini, kata Nurdin, SMAN 3 Karawang mengusung dua tema yaitu budidaya berkelanjutan dan perilaku hidup sehat. Para murid membuat karya sesuai tema.

“Jumlahnya mencapai ratusan dengan ragam produk seperti pupuk kompos, daur ulang sampah menjadi tas, tempat tisu, pot, celemek dan banyak lagi,” paparnya.

Menurutnya, jumlah produk banyak sekali, ditambah khusus kelas 12 itu membuka stand dan menjual makanan serta minuman. Sistem pembelian produk pada gelaran panen karya ini menggunakan kupon.

“Para alumni atau orang tua murid yang ingin membeli produk, harus menukarkan uang terlebih dahulu ke pihak sekolah,” tambahnya.

Dari momentum milad ini, Nurdin berharap, anak-anak SMAN 3 Karawang ke depan bisa lebih kreatif dan inovatif serta berdaya saing di tingkat apapun. Selain itu, kegiatan ajang untuk memperlihatkan potensi dan bakat siswa dalam berbagai bidang seni dan kreativitas.(dik/ery)

0 Komentar