Ratusan Warga Terpapar ISPA, RSUD Subang Klaim Obat-Obatan Aman

RSUD Subang
0 Komentar

SUBANG-Pada musim penghujan saat ini, masyarakat diimbau agar selalu menjaga daya tahan tubuh. Mulai dari meminum vitamin, memakai masker dan lainnya, merupakan cara untuk terhindar dari berbagai penyakit.
Kepala Sub Bagian Humas RSUD Subang, Sri Mulyati SH mengatakan, untuk dimusim penghujan saat ini ratusan warga tiap harinya berkunjung ke RSUD Subang, guna mendapatkan pelayanan kesehatan.

Ratusan warga tersebut, di dominasi atas keluhan infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) hingga diare. Musim penghujan saat ini, penyakit tersebut naik traffic-nya jika dibandingkan dengan musim kemarau.

“Betul, di musim penghujan ini banyak warga yang datang ke kita untuk dilayani,” ujarnya.

Baca Juga:Polisi Kejar Pelaku Pembunuhan Warga Cihampelas, Kematian Korban Diduga Adanya Penyumbatan di LeherPemuda Jangan Hanya Mengkritik, Tapi Ikut Berperan dalam Pembangunan

Dijelaskan Sri, ISPA menjadi salah satu faktor datangnya masyarakat untuk berobat ke RSUD Subang. Pihaknya dengan tenaga kesehatan yang ada, masyarakat dilayani dengan metode rawat jalan, atau jika parah maka di lakukan rawat inap.

Mengenai obat-obatan, ia mengklaim ketersediaan farmasi tersebut, sangat aman. Pihaknya pun mengantisipasi di musim penghujan saat ini untuk mencadangkan sediaan farmasi tersebut.

“Aman ya untuk obat-obatan,” jelasnya.

Sekertaris Dinas Kesehatan Subang dr Meity Damayanti mengatakan, keluhan terhadap penyakit ISPA terjadi di beberapa puskemas Kabupaten Subang. Keluhan tersebut, terjadi pada anak – anak dan Lansia.
“Betul saat ini trend ISPA meningkat,” katanya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, agar paparan penyakit tidak langsung masuk ke tubuh. “Jaga kesehatan dengan menerapkan PHBS,” jelasnya.(ygo/ery)

0 Komentar