SMK Tasa Kolaborasi dengan Telkom, Wujudkan Lulusan Siap Pakai Dunia Kerja

SMK Tasa
0 Komentar

PURWAKARTA-SMK Taruna Sakti (Tasa) Purwakarta berkolaborasi dengan PT. Telkom Indonesia mewujudkan para lulusan SMK yang siap pakai di dunia usaha dan industri maupun berwirausaha melalui keselarasan pendidikan vokasi yang mendalam dan menyeluruh dengan dunia kerja.

Kepala SMK Taruna Sakti Purwakarta, Yayang Gilang Sonjaya mengatakan, kolaborasi ini menjadi langkah awal kedua belah pihak untuk saling bersinergi dalam pengembangan pendidikan.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk sharing pengetahuan dan juga pengabdian. Sehingga terbangun kolaborasi jangka panjang dan terciptanya sumber daya manusia yang andal di daerah,” kata Gilang, sapaan akrabnya, Selasa (5/12).

Baca Juga:Cocok Memimpin Kota Cimahi, Ketua HIPMI Papua: Sosok M. Firaldi Baik Humanis dan BersahajaAbdul Hadi Wijaya Kritisi UMP Jabar 2024, Juga Sampaikan Sikap Fraksi PKS

Kolaborasi bersama PT. Telkom Indonesia ini, kata Gilang, di antaranya diwujudkan melalui penyerahan bantuan satu unit PC untuk mendukung proses pembelajaran broadcasting kepada SMK Tasa Purwakarta.

“Kami juga berkolaborasi terkait Sertifikasi Kompetensi siswa di bidang IoT (Internet of Things) dan pengembangan telekomunikasi,” ujar Gilang menambahkan.

SMK Tasa juga, kata dia, mendapat dukungan pembelajaran berbasis Platform Indonesia Belajar (Pijar) dan kolaborasi unit produksi SMK Tasa melalui program Indibiz. “Kami juga didukung Laboratorium Fiber Telkom dan siswa SMK Taruna Sakti bisa magang serta kunjungan industri ke PT. Telkom Indonesia,” ucapnya.

Gilang menyebut, dengan keterlibatan industri harapannya dapat menghasilkan lulusan pendidikan vokasi yang berkompeten, serta menciptakan ekosistem pendidikan vokasi dengan SDM yang unggul.

“Dibutuhkan pembenahan agar bisa bersinergi dengan dunia industri terutama teknologi digital. Oleh sebab itu diperlukan kerja sama dengan sekolah secara berkelanjutan,” kata Gilang.(add/ery)

0 Komentar