Atlet Basket Banyak, Fasilitas Belum Memadai, Perlu Kolaborasi Maksimalkan Potensi

Atlet Basket
0 Komentar

SUBANG-Kemahiran dalam olahraga basket tidak diperoleh dengan mudah. Dari dribble, pivot, lay up, hingga dunk, seorang atlet basket harus menguasai berbagai teknik tersebut.

Di Subang, minat masyarakat terhadap olahraga basket sangat tinggi, namun kekurangan klub, akademi, dan lapangan indoor membuat pemain basket sulit ditemukan.

Atlet basket yang berasal dari ASN Subang, H. Iman Mutaqien Nopiana SE, mengungkapkan, jumlah atlet basket asal Subang memang cukup banyak. Namun fasilitas yang ada masih minim jika dibandingkan dengan cabang olahraga lain, seperti sepak bola.

Baca Juga:Bawaslu Karawang Ingatkan Tidak Semua Orang Boleh Kampanye, Awas Ada Sanksi MenantiMerawat Sinergitas, TNI-Polri Lakukan Sambang Warga Bersama

Iman Mutaqien meminta perusahaan, pemerintah, dan pihak terkait untuk meningkatkan jumlah lapangan basket indoor guna memaksimalkan potensi pemain basket.

Meskipun lapangan basket outdoor cukup banyak, terutama di sekolah-sekolah. Namun ukuran dan fasilitasnya belum mencapai standar internasional.

Situasi ini membuat banyak pemain basket kebingungan ketika bermain di lapangan skala internasional di luar daerah Kabupaten Subang, karena mereka belum terbiasa dengan kondisi tersebut.

“Banyak dari kita yang belum memiliki lapangan skala internasional dan outdoor, sehingga sering mengalami kerusakan karena cuaca,” tambahnya.

Permasalahan ini diperparah dengan kurangnya klub basket. Padahal, klub basket merupakan wadah yang dapat mencetak atlet basket yang unggul.

Di Subang, terdapat klub basket Subang Ballers yang fokus pada pengembangan olahraga basket. Anggotanya berasal dari berbagai kalangan, mulai dari tingkat SMA, perguruan tinggi, kejaksaan, pengadilan, jurnalis, ASN, dan lainnya.

“Dengan adanya klub ini, masyarakat yang berminat dalam dunia basket dapat bergabung dan bermain bersama,” ungkapnya.

Baca Juga:Ketua FKKS: SMK Swasta Berkontribusi Besar dalam Pendidikan, Minta Perhatian dan Keadilan kepada PemerintahPj Bupati Bandung Barat Beberkan Keluhan Petani kepada Mentan Amran

Aden Y, anggota klub Subang Ballers menambahkan, sebenarnya atlet basket Subang cukup banyak, hanya saja mereka tidak terlihat dengan jelas. Penggemar cabang basket juga berasal dari berbagai lapisan masyarakat.

“Jangan ragu untuk bergabung dengan Subang Ballers, karena anggotanya berasal dari berbagai kalangan,” ajaknya.(ygo/ysp)

0 Komentar